exhaust fan murah terbaik

Daftar 7 Rekomendasi Exhaust Fan Plafon Murah Terbaik

FAQ – Exhaust fan plafon adalah alat yang berfungsi untuk mengeluarkan udara kotor dan panas dari dalam ruangan ke luar. Exhaust fan plafon biasanya dipasang di ruang tertutup yang membutuhkan sirkulasi udara yang baik, seperti kamar mandi, dapur, atau ruang tamu. Dengan menggunakan exhaust fan plafon, kalian bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk, nyaman, dan sehat.

Namun, tidak semua exhaust fan plafon memiliki kualitas dan kinerja yang sama. Ada beberapa faktor yang perlu kalian perhatikan saat memilih exhaust fan plafon, seperti ukuran, kecepatan, konsumsi listrik, dan daya tahan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih, serta berbagi rekomendasi exhaust fan plafon murah terbaik. Bacalah artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan exhaust fan plafon murah terbaik!

Apa itu Exhaust Fan Plafon?

Exhaust fan plafon adalah jenis exhaust fan yang dipasang di plafon atau langit-langit ruangan. Exhaust fan plafon memiliki baling-baling yang berputar untuk menarik udara dari dalam ruangan dan mendorongnya ke luar melalui saluran udara. Exhaust fan plafon biasanya dilengkapi dengan filter untuk menyaring debu, kotoran, atau bau yang tidak diinginkan.

Exhaust fan plafon memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

  • Menghemat ruang, karena tidak membutuhkan tempat khusus untuk dipasang.
  • Menghasilkan suara yang lebih halus, karena jarak antara baling-baling dan permukaan ruangan lebih jauh.
  • Menghindari masuknya hewan atau serangga ke dalam ruangan, karena saluran udara yang tertutup rapat.
  • Meningkatkan estetika ruangan, karena tidak terlihat mencolok atau mengganggu pandangan.

Cara Memilih Exhaust Fan Plafon Murah Terbaik

Saat memilih exhaust fan plafon murah terbaik, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan agar kalian tidak kecewa dengan produk yang kalian beli. Berikut adalah beberapa cara memilih exhaust fan plafon murah terbaik:

  • Pilihlah exhaust fan plafon yang sesuai dengan ukuran ruangan kalian. Ukuran exhaust fan plafon biasanya ditentukan oleh diameter baling-balingnya. Semakin besar diameter baling-baling, semakin besar pula volume udara yang bisa dikeluarkan. Kalian bisa menghitung volume udara yang dibutuhkan dengan rumus: volume udara = panjang x lebar x tinggi ruangan (dalam meter kubik). Kalian bisa memilih exhaust fan plafon yang memiliki volume udara setara atau lebih besar dari volume udara ruangan kalian.
  • Pilihlah exhaust fan plafon yang sesuai dengan kecepatan kalian. Kecepatan exhaust fan plafon biasanya ditentukan oleh putaran per menit (RPM) baling-balingnya. Semakin tinggi RPM, semakin cepat pula udara dikeluarkan. Kalian bisa memilih exhaust fan plafon yang memiliki RPM setara atau lebih tinggi dari kecepatan udara yang diinginkan. Kalian juga bisa memilih exhaust fan plafon yang memiliki fitur pengatur kecepatan, sehingga kalian bisa menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan.
  • Pilihlah exhaust fan plafon yang sesuai dengan konsumsi listrik kalian. Konsumsi listrik exhaust fan plafon biasanya ditentukan oleh daya (watt) yang digunakan. Semakin besar daya, semakin besar pula biaya listrik yang harus kalian bayar. Kalian bisa memilih exhaust fan plafon yang memiliki daya setara atau lebih rendah dari daya yang tersedia. Kalian juga bisa memilih exhaust fan plafon yang memiliki fitur hemat energi, sehingga kalian bisa menghemat pengeluaran listrik.
  • Pilihlah exhaust fan plafon yang sesuai dengan daya tahan kalian. Daya tahan exhaust fan plafon biasanya ditentukan oleh bahan dan kualitas pembuatannya. Kalian bisa memilih exhaust fan plafon yang terbuat dari bahan yang kuat, tahan karat, tahan panas, dan tahan lembap. Kalian juga bisa memilih exhaust fan plafon yang memiliki garansi atau jaminan purna jual, sehingga kalian bisa mendapatkan perbaikan atau penggantian jika terjadi kerusakan.
Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik

Daftar 7 Rekomendasi Exhaust Fan Plafon Murah Terbaik

Setelah kalian mengetahui cara memilih exhaust fan plafon murah terbaik, sekarang saatnya kalian melihat daftar 7 rekomendasi exhaust fan plafon murah terbaik yang bisa kalian coba. Berikut adalah daftar 7 rekomendasi exhaust fan plafon murah terbaik beserta penjelasan dan spesifikasi tentang produknya:

SEKAI | Exhaust Fan Plafon | MVF 893

Sekai MVF 893 exhaust fan murah terbaik

 

SEKAI | Exhaust Fan Plafon | MVF 893 adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 8 inch dan daya 24 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 6 meter kubik per menit dan RPM 1.400, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik ABS yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 100 ribu rupiah.

Ukuran 8 inch
Daya 24 watt
Volume udara 6 meter kubik per menit
RPM 1.400
Bahan baling-baling Plastik ABS
Fitur tambahan Thermal fuse
Harga sekitar Rp 100.000

SEKAI | Exhaust Fan Plafon | MVF 1091

Sekai MVF 1091 rekomendasi exhaust murah terbaik

SEKAI | Exhaust Fan Plafon | MVF 1091 adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 10 inch dan daya 35 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 9 meter kubik per menit dan RPM 1.300, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik ABS yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 150 ribu rupiah.

Ukuran 10 inch
Daya 35 watt
Volume udara 9 meter kubik per menit
RPM 1.300
Bahan baling-baling Plastik ABS
Fitur tambahan Thermal fuse
Harga sekitar Rp 150.000

Panasonic | Exhaust Fan Plafon | FV-25TGU5

panasonic fv-25tgu5 rekoemndasi exhaust fan

Panasonic | Exhaust Fan Plafon | FV-25TGU5 adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 10 inch dan daya 17 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 10 meter kubik per menit dan RPM 1.200, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik PP yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal safety fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini juga memiliki fitur hemat energi, sehingga bisa menghemat pengeluaran listrik. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Ukuran 10 inch
Daya 17 watt
Volume udara 10 meter kubik per menit
RPM 1.200
Bahan baling-baling Plastik PP
Fitur tambahan Thermal safety fuse, hemat energi
Harga sekitar Rp 200.000
Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Radio Portable Terbaik

KDK | Exhaust Fan Plafon | 17CDQNA

kdk 17CDQNA exhaust fan terbaik

KDK | Exhaust Fan Plafon | 17CDQNA adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 6 inch dan daya 12 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 5,7 meter kubik per menit dan RPM 1.300, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik AS yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini juga memiliki fitur low noise, sehingga tidak mengganggu kenyamanan kalian. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 300 ribu rupiah.

Ukuran 6 inch
Daya 12 watt
Volume udara 5,7 meter kubik per menit
RPM 1.300
Bahan baling-baling Plastik AS
Fitur tambahan Thermal fuse, low noise
Harga sekitar Rp 300.000

SHARP | Exhaust Fan Plafon | GVE2ooW

Sharp Exhaust Fan 8 GVE200W

SHARP | Exhaust Fan Plafon | PJ-A102 adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 10 inch dan daya 22 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 9 meter kubik per menit dan RPM 1.200, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik ABS yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini juga memiliki fitur low noise, sehingga tidak mengganggu kenyamanan kalian. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Ukuran 10 inch
Daya 22 watt
Volume udara 9 meter kubik per menit
RPM 1.200
Bahan baling-baling Plastik ABS
Fitur tambahan Thermal fuse, low noise
Harga sekitar Rp 200.000

Maspion | Exhaust Fan Plafon | MV-200 N

Maspion MV-200 N rekomendasi terbaik

Maspion | Exhaust Fan Plafon | MV-200 N adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 8 inch dan daya 20 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 7,5 meter kubik per menit dan RPM 1.400, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik PP yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini juga memiliki fitur low noise, sehingga tidak mengganggu kenyamanan kalian. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 100 ribu rupiah.

Ukuran 8 inch
Daya 20 watt
Volume udara 7,5 meter kubik per menit
RPM 1.400
Bahan baling-baling Plastik PP
Fitur tambahan Thermal fuse, low noise
Harga sekitar Rp 100.000

Regency | Exhaust Fan Plafon | EX-10

Regency exhaust fan EX 10

Regency | Exhaust Fan Plafon | EX-10 adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 10 inch dan daya 25 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 8 meter kubik per menit dan RPM 1.300, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik ABS yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini juga memiliki fitur low noise, sehingga tidak mengganggu kenyamanan kalian. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 150 ribu rupiah.

Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Air Purifier Terbaik
Ukuran 10 inch
Daya 25 watt
Volume udara 8 meter kubik per menit
RPM 1.300
Bahan baling-baling Plastik ABS
Fitur tambahan Thermal fuse, low noise
Harga sekitar Rp 150.000

Frequently Asked Questions

Apakah exhaust fan plafon bisa digunakan untuk semua jenis plafon?

Exhaust fan plafon bisa digunakan untuk semua jenis plafon, asalkan plafon tersebut memiliki ketebalan dan kekuatan yang cukup untuk menopang berat dan getaran exhaust fan plafon. Kalian juga harus memastikan bahwa plafon kalian memiliki saluran udara yang terhubung dengan loteng atau atap rumah. Jika tidak, kalian harus membuat saluran udara sendiri atau meminta bantuan tukang profesional.

Bagaimana cara memasang exhaust fan plafon?

Cara memasang exhaust fan plafon cukup mudah, yaitu:

  1. Ukur diameter lubang plafon yang sesuai dengan ukuran exhaust fan plafon yang kalian beli.
  2. Bor lubang plafon sesuai dengan ukuran yang sudah diukur.
  3. Pasang exhaust fan plafon ke lubang plafon dengan menggunakan sekrup atau baut.
  4. Sambungkan kabel listrik exhaust fan plafon dengan sumber listrik yang ada di plafon.
  5. Pastikan exhaust fan plafon sudah terpasang dengan kuat dan rapi.
  6. Nyalakan exhaust fan plafon dan cek apakah berfungsi dengan baik.

Kalian bisa memasang exhaust fan plafon sendiri atau meminta bantuan tukang profesional jika kalian merasa kurang yakin atau tidak memiliki alat yang dibutuhkan.

Bagaimana cara merawat exhaust fan plafon?

Cara merawat exhaust fan plafon cukup mudah, yaitu:

  • Bersihkan exhaust fan plafon secara rutin dengan menggunakan kain lembut atau sikat halus untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel.
  • Lepaskan filter exhaust fan plafon jika ada dan bersihkan dengan menggunakan air atau sabun.
  • Oleskan pelumas ke bagian motor atau baling-baling exhaust fan plafon jika terasa kaku atau berisik.
  • Periksa kabel listrik exhaust fan plafon dan ganti jika ada yang rusak atau terkelupas.
  • Matikan exhaust fan plafon jika tidak digunakan untuk menghemat listrik dan mencegah kerusakan.

Kesimpulan dan Saran

Itulah daftar 7 rekomendasi exhaust fan plafon murah terbaik yang bisa kalian beli dengan harga yang terjangkau. Semua exhaust fan plafon ini memiliki ukuran, kecepatan, konsumsi listrik, dan daya tahan yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Exhaust fan plafon ini juga mudah dipasang, dirawat, dan diservis, sehingga cocok untuk pemula.

Dari daftar 7 rekomendasi exhaust fan plafon murah terbaik ini, kami sarankan kalian untuk mencoba Panasonic | Ventilating Fan | FV-25TGU5. Panasonic | Ventilating Fan | FV-25TGU5 adalah exhaust fan plafon murah terbaik yang memiliki ukuran 10 inch dan daya 17 watt. Exhaust fan plafon ini memiliki volume udara 10 meter kubik per menit dan RPM 1.200, sehingga bisa mengeluarkan udara kotor dan panas dengan cepat dan efektif. Exhaust fan plafon ini juga memiliki baling-baling yang terbuat dari plastik PP yang kuat dan tahan lama. Exhaust fan plafon ini juga dilengkapi dengan thermal safety fuse yang bisa menghentikan kerja motor jika suhu motor mencapai batas maksimal. Exhaust fan plafon ini juga memiliki fitur hemat energi, sehingga bisa menghemat pengeluaran listrik. Exhaust fan plafon ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari exhaust fan plafon murah terbaik dan berkualitas. Selamat mencoba dan selamat menyegarkan ruangan dengan exhaust fan plafon murah terbaik!