Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik

Daftar 7 Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik

FAQ.co.id – Cordless vacuum cleaner adalah alat yang dapat membantu kalian membersihkan debu, kotoran, rambut, dan partikel lainnya yang menempel di lantai, karpet, sofa, kasur, atau permukaan lainnya secara otomatis, praktis, fleksibel, ringan, dan hemat listrik. Cordless vacuum cleaner tidak memerlukan kabel listrik untuk mengoperasikannya, sehingga kalian bisa bebas bergerak tanpa terbatas oleh jarak atau colokan. Cordless vacuum cleaner juga biasanya memiliki desain yang ergonomis dan mudah disimpan.

Namun, tidak semua cordless vacuum cleaner memiliki kualitas dan performa yang baik. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat memilih cordless vacuum cleaner, seperti daya isap, kapasitas baterai, kapasitas debu, berat, fitur, aksesori, dan harga. Untuk membantu kalian menemukan cordless vacuum cleaner yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian, kami telah merangkum daftar 7 rekomendasi cordless vacuum cleaner terbaik yang bisa kalian pertimbangkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips Trik Cara Memilih Cordless Vacuum Cleaner

Tips Trik Cara Memilih Cordless Vacuum Cleaner

Sebelum kalian membeli cordless vacuum cleaner, ada baiknya kalian mengetahui beberapa tips trik cara memilih cordless vacuum cleaner yang tepat. Berikut adalah beberapa tips trik yang bisa kalian ikuti:

  • Perhatikan daya isap cordless vacuum cleaner.

Daya isap adalah kemampuan cordless vacuum cleaner untuk menarik debu dan kotoran ke dalam tangkinya. Daya isap yang tinggi akan membuat pembersihan lebih efektif dan maksimal. Biasanya, daya isap cordless vacuum cleaner diukur dengan satuan Pascal (Pa) atau Air Watt (AW). Semakin tinggi angka Pa atau AW, semakin kuat daya isapnya. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki daya isap minimal 10.000 Pa atau 100 AW.

  • Perhatikan kapasitas baterai cordless vacuum cleaner.

Kapasitas baterai adalah ukuran daya tahan cordless vacuum cleaner saat digunakan tanpa henti. Kapasitas baterai biasanya diukur dengan satuan mili Ampere jam (mAh) atau Volt (V). Semakin tinggi angka mAh atau V, semakin lama daya tahan baterainya. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki kapasitas baterai minimal 2.000 mAh atau 18 V. Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu isi daya baterainya, sebaiknya pilih yang tidak terlalu lama, misalnya kurang dari 4 jam.

  • Perhatikan kapasitas debu cordless vacuum cleaner.

Kapasitas debu adalah ukuran volume tangki kotoran yang bisa ditampung oleh cordless vacuum cleaner. Kapasitas debu biasanya diukur dengan satuan liter (L). Semakin besar angka L, semakin banyak kotoran yang bisa ditampung. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki kapasitas debu minimal 0,5 L. Jangan lupa juga untuk memperhatikan cara pembuangan kotorannya, sebaiknya pilih yang mudah dan higienis, misalnya dengan sistem one-click atau one-touch.

  • Perhatikan berat cordless vacuum cleaner.

Berat adalah ukuran massa atau bobot dari cordless vacuum cleaner. Berat biasanya diukur dengan satuan kilogram (kg) atau gram (g). Semakin rendah angka kg atau g, semakin ringan cordless vacuum cleaner. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki berat maksimal 3 kg. Jangan lupa juga untuk memperhatikan desain dan pegangannya, sebaiknya pilih yang ergonomis dan nyaman digenggam.

  • Perhatikan fitur cordless vacuum cleaner.

Fitur adalah kemampuan tambahan yang dimiliki oleh cordless vacuum cleaner. Fitur bisa berupa teknologi, sensor, lampu, layar, atau lainnya. Fitur yang baik akan membuat cordless vacuum cleaner lebih canggih, cerdas, dan mudah digunakan. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan kalian, misalnya fitur auto mode, filter HEPA, sinar UV, docking station, atau lainnya.

  • Perhatikan aksesori cordless vacuum cleaner.

Aksesori adalah peralatan tambahan yang bisa digunakan bersama dengan cordless vacuum cleaner. Aksesori bisa berupa kepala sikat, nozzle, brush, atau lainnya. Aksesori yang baik akan membuat cordless vacuum cleaner lebih fleksibel, multifungsi, dan efisien. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki aksesori yang sesuai dengan kebutuhan kalian, misalnya aksesori untuk lantai, karpet, sofa, kasur, mobil, atau lainnya.

  • Perhatikan harga cordless vacuum cleaner.
Baca Juga  7 Rekomendasi Stand Mixer Terbaik

Harga adalah ukuran nilai uang yang harus dibayar untuk mendapatkan cordless vacuum cleaner. Harga biasanya diukur dengan satuan Rupiah (Rp). Semakin tinggi angka Rp, semakin mahal cordless vacuum cleaner. Pilihlah cordless vacuum cleaner yang memiliki harga yang sesuai dengan budget kalian. Jangan lupa juga untuk memperhatikan garansi, layanan purna jual, dan ketersediaan suku cadangnya.

Daftar Nama Rekomendasi Produk

Berikut adalah daftar 7 rekomendasi cordless vacuum cleaner terbaik yang bisa kalian pertimbangkan :

BOSCH Cordless Vacuum Cleaner GAS 18V-1 Professional

BOSCH Cordless Vacuum Cleaner GAS 18V-1 Professional

Produk-produk BOSCH terkenal akan kekukuhannya. Di pihak lain, produk ini memiliki bentuk yang lumayan ringkas, kalian dapat menggunakannya untuk membersihkan sofa, kasur, atau mobil. Produk ini dilengkapi tangki kotoran berukuran 0,7 liter. Tangkinya dapat dilepas dengan cepat dan dipasang kembali secara mudah. Selain itu, alat ini dilengkapi tutup debu yang dapat dicuci sehingga mudah dibersihkan.

Harga Rp1.329.000,00
Kelebihan Ukuran compact sehingga bisa digunakan untuk membersihkan karpet dan jok mobil
Kekurangan Baterai harus dilepas dahulu jika hendak diisi ulang
Daya Isap 6.000 Pa
Kapasitas Baterai 1.800 mAh / 18 V
Kapasitas Debu 0,7 L
Berat 1,3 kg
Fitur Rotational Airflow Technology, Two-stage Filter System, Crevice Nozzle, Floor Nozzle
Aksesori Crevice Nozzle, Floor Nozzle, 2 x Extension Tubes, Battery Charger
Harga Rp1.329.000,00

Dreame Cordless Stick Vacuum V10

Dreame Cordless Stick Vacuum V10

Desainnya sangat elegan, minimalis, dan berteknologi mumpuni. Itulah tiga hal yang paling menonjol dari produk ini. Dibandingkan generasi sebelumnya (Dreame V9), vacuum cleaner ini lebih mudah untuk membersihkan area sempit dan tersembunyi. Hal itu karena adanya extension nose.

Produk ini juga mudah dirakit. Kalian tinggal memilih brush mana yang hendak digunakan untuk membersihkan. Satu hal yang paling menarik adalah adanya sistem penyimpanan yang sekaligus dapat mengisi daya. Canggih sekali, bukan?

Harga Rp3.590.000,00
Kelebihan Dilengkapi lima lapis filter, termasuk filter HEPA
Kekurangan Tombol power harus ditekan terus saat mengoperasikannya
Daya Isap 22.000 Pa
Kapasitas Baterai 2.500 mAh / 25,2 V
Kapasitas Debu 0,5 L
Berat 1,5 kg
Fitur Space 3.0 High Speed Motor, Extension Nose, Docking Station, LED Display
Aksesori Electric Floor Brush, Electric Mite Removal Brush, 2-in-1 Flat Brush, 2-in-1 Brush, Metal Connecting Rod, Docking Station, Power Adapter

Deerma Wireless Vacuum Cleaner Cordless UV Anti Tungau CM1900

Deerma Wireless Vacuum Cleaner Cordless UV Anti Tungau CM1900

Cordless vacuum cleaner ini berdesain ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Dilengkapi dengan sinar UV, alat ini bisa sekaligus mematikan tungau. Selain itu, tambahan smart sensor inframerah juga membuat produk ini lebih aman dari kebocoran sinar UV. Untuk kalian yang ingin membersihkan kasur dari kutu dan tungau, coba saja miliki produk ini.

Harga Rp1.190.000,00
Kelebihan Bentuk compact, bisa digunakan untuk membasmi tungau, tingkat kebisingan rendah hanya 50 dB
Kekurangan Daya tahan baterai hanya sebentar
Daya Isap 8.000 Pa
Kapasitas Baterai 2.200 mAh / 14,4 V
Kapasitas Debu 0,4 L
Berat 1,6 kg
Fitur UV Sterilization, Smart Infrared Sensor, Low Noise, Washable Filter
Aksesori Electric Mite Removal Brush, Flat Nozzle, Round Brush, Extension Tube, Power Adapter

Nuna Ultimate 7 4 in 1

Nuna Ultimate 7 4 in 1

Produk dari Nuna ini memiliki empat fungsi sekaligus dalam satu alat. Kalian bisa membersihkan partikel kecil, membersihkan tumpahan air, lalu mengeringkan dan mensterilkan permukaannya. Bahkan, kalian juga bisa membersihkan bulu binatang, helaian rambut, hingga tumpahan saus di lantai dan karpet.

Dilengkapi dengan sinar UV, vacuum cleaner cordless ini diklaim bisa membasmi 99,9% kuman yang menempel di berbagai tempat. Kalian yang sangat mengutamakan kebersihan tentu akan jatuh hati dengan produk ini.

Harga Rp4.599.000,00
Kelebihan Bisa membersihkan tumpahan cairan di karpet atau lantai
Kekurangan Menurut konsumen, kurang maksimal membersihkan kotoran yang sudah mengering dan berkerak
Daya Isap 15.000 Pa
Kapasitas Baterai 2.600 mAh / 22,2 V
Kapasitas Debu 0,5 L
Kapasitas Air 0,15 L
Berat 2,5 kg
Fitur 4 in 1 Function, UV Sterilization, Water Spray, LED Light, Washable Filter
Aksesori Electric Floor Brush, Electric Water Spray Brush, Crevice Nozzle, Round Brush, Extension Tube, Docking Station, Power Adapter

Dyson Absolute Cordless Vacuum Cleaner V11

Dyson Absolute Cordless Vacuum Cleaner V11

Bagi kalian yang menginginkan kepraktisan, sebaiknya jangan lewatkan produk yang satu ini. Penyedot debu nirkabel dari Dyson dilengkapi dengan sensor cerdas atau Dynamic Load Sensor. Sensor ini akan mempermudah kerja kalian saat membersihkan lantai yang keras dan karpet yang lembut secara bergiliran.

Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik

Kalian tak perlu repot-repot mengganti kepala sikatnya karena mesin akan otomatis menyesuaikan kekuatan isapnya. Dengan demikian, kalian bisa membersihkan kedua area tersebut hingga tak ada kotoran yang tertinggal dan tanpa jeda.

Harga Rp12.899.000,00
Kelebihan Dilengkapi auto mode yang bisa menyesuaikan daya isap secara otomatis, daya isap yang kuat diklaim mampu menghilangkan tungau, fully-sealed filtration-nya diklaim mampu menahan partikel berukuran 0,3 mikron supaya tidak keluar
Kekurangan Bobotnya cukup berat sehingga bisa membuat tangan mudah lelah, daya tampung kotoran hanya 0,54 liter
Daya Isap 26.000 Pa
Kapasitas Baterai 3.600 mAh / 29,4 V
Kapasitas Debu 0,54 L
Berat 2,97 kg
Fitur Dynamic Load Sensor, LCD Screen, Three Power Modes, Fully-sealed Filtration
Aksesori High Torque Cleaner Head, Soft Roller Cleaner Head, Mini Motorised Tool, Combination Tool, Crevice Tool, Stubborn Dirt Brush, Docking Station

Umeda U-Stik Cordless

Umeda U-Stik Cordless

Penyedot debu asal Jepang ini sangat praktis digunakan di mana saja. Selain lantai dan karpet, kalian bisa membersihkan gorden, sofa, kasur, meja, dan juga mobil. Pas sekali untuk kalian yang menginginkan alat multifungsi. Meski terlihat ramping, produk ini memiliki daya isap besar dengan ketahanan hingga satu jam.

Tak berhenti di situ saja, produk ini juga dilengkapi enam kepala sikat. Ada satu electric floor brush, soft roller brush untuk permukaan lantai keras, dan hard roller brush untuk permukaan karpet. Lalu, ada brush untuk kasur dan gorden, flat nozzle untuk sela-sela sofa, serta 2-in-1 brush untuk meja. Lengkap, bukan?

Harga Rp2.990.000,00
Kelebihan Terdapat dua roda di kepala vacuum sehingga lebih mudah dan ringan didorong
Kekurangan Daya tampung kotoran hanya 0,5 liter
Daya Isap 15.000 Pa
Kapasitas Baterai 2.200 mAh / 22,2 V
Kapasitas Debu 0,5 L
Berat 1,2 kg
Fitur Electric Floor Brush, Soft Roller Brush, Hard Roller Brush, LED Light, Washable Filter
Aksesori Electric Floor Brush, Soft Roller Brush, Hard Roller Brush, Mattress and Curtain Brush, Flat Nozzle, 2-in-1 Brush, Extension Tube, Docking Station, Power Adapter

PerySmithCordless Handheld Vacuum Cleaner Xtreme Series XS20

PerySmithCordless Handheld Vacuum Cleaner Xtreme Series XS20

Saat kalian akan melakukan deep cleaning rumah, kotoran yang tersaring pasti akan banyak sekali. Namun, daya tampung debu biasanya kecil. Apabila kalian memerlukan cordless vacuum cleaner dengan daya tampung kotoran yang besar dibandingkan produk lain, produk ini adalah jawabannya.

Daya tampung debunya mencapai 0,8 liter. Kalian dapat membersihkan berbagai kotoran, mulai dari remah-remah roti, potongan kertas, debu, hingga partikel kecil lainnya dalam sekali kerja. Jadi, tak perlu repot bolak-balik mengosongkan tangki kotorannya, deh!

Harga Rp1.069.000,00
Kelebihan Mesin terlindungi dengan sensor perlindungan terhadap suhu yang tinggi, daya tampung kotoran lebih besar (mencapai 0,8 liter)
Kekurangan Waktu isi daya cukup lama untuk penggunaan yang relatif pendek
Daya Isap 12.000 Pa
Kapasitas Baterai 2.000 mAh / 22,2 V
Kapasitas Debu 0,8 L
Berat 1,4 kg
Fitur High Temperature Protection Sensor, One-touch Dust Release, Washable Filter
Aksesori Electric Floor Brush, Crevice Nozzle, Round Brush, Extension Tube, Docking Station, Power Adapter

Frequently Asked Questions

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cordless vacuum cleaner dan jawabannya:

Apa itu cordless vacuum cleaner?

Cordless vacuum cleaner adalah alat yang dapat membantu kalian membersihkan debu, kotoran, rambut, dan partikel lainnya yang menempel di lantai, karpet, sofa, kasur, atau permukaan lainnya secara otomatis, praktis, fleksibel, ringan, dan hemat listrik. Cordless vacuum cleaner tidak memerlukan kabel listrik untuk mengoperasikannya, sehingga kalian bisa bebas bergerak tanpa terbatas oleh jarak atau colokan.

Apa kelebihan dan kekurangan cordless vacuum cleaner?

Kelebihan cordless vacuum cleaner adalah:

  • Praktis dan fleksibel, bisa digunakan di mana saja tanpa tergantung pada ketersediaan colokan listrik.
  • Ringan dan ergonomis, mudah dipegang dan dibawa ke berbagai sudut ruangan.
  • Hemat listrik, karena hanya menggunakan baterai yang bisa diisi ulang.
  • Multifungsi, bisa digunakan untuk membersihkan berbagai permukaan, seperti lantai, karpet, sofa, kasur, mobil, dan lainnya.
  • Canggih dan cerdas, dilengkapi dengan berbagai fitur, sensor, lampu, layar, atau teknologi yang memudahkan penggunaan dan pembersihan.
Baca Juga  7 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik

Kekurangan cordless vacuum cleaner adalah:

  • Daya isap yang relatif rendah dibandingkan dengan vacuum cleaner berdaya listrik.
  • Daya tahan baterai yang terbatas, sehingga harus sering diisi ulang dan tidak bisa digunakan terus menerus.
  • Daya tampung debu yang kecil, sehingga harus sering dikosongkan dan dibersihkan.
  • Bobot yang cukup berat, terutama untuk jenis stick vacuum cleaner, sehingga bisa membuat tangan lelah.
  • Harga yang cukup mahal, terutama untuk merek-merek ternama yang memiliki fitur-fitur canggih.

Kesimpulan dan Saran

Demikianlah artikel kami tentang daftar 7 rekomendasi cordless vacuum cleaner terbaik. Kami harap artikel ini bisa membantu kalian dalam memilih cordless vacuum cleaner yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian. Cordless vacuum cleaner adalah alat yang dapat membantu kalian membersihkan debu, kotoran, rambut, dan partikel lainnya yang menempel di lantai, karpet, sofa, kasur, atau permukaan lainnya secara otomatis, praktis, fleksibel, ringan, dan hemat listrik.

Dari ketujuh produk yang kami rekomendasikan, kami menyarankan kalian untuk memilih Dyson Absolute Cordless Vacuum Cleaner V11. Alasan kami memilih produk ini adalah karena produk ini memiliki desain yang sangat praktis dan canggih. Produk ini juga dilengkapi dengan sensor cerdas atau Dynamic Load Sensor yang bisa menyesuaikan daya isap secara otomatis sesuai dengan permukaan yang dibersihkan. Produk ini juga memiliki filter yang fully-sealed yang diklaim bisa menangkap 99,97% partikel mikroskopis sebesar 0,3 mikron, termasuk alergen, bakteri, dan debu halus. Produk ini juga memiliki baterai yang tahan lama, yaitu hingga 60 menit penggunaan tanpa henti. Produk ini juga memiliki layar LCD yang menampilkan informasi penting seperti mode daya, waktu sisa, dan pemberitahuan pemeliharaan. Produk ini juga memiliki berbagai aksesori yang bisa diganti sesuai dengan kebutuhan, seperti High Torque Cleaner Head, Soft Roller Cleaner Head, Mini Motorised Tool, Combination Tool, Crevice Tool, Stubborn Dirt Brush, dan Docking Station. Produk ini bisa kalian beli dengan harga sekitar Rp 15.000.000 di toko online terpercaya.

Selain produk Dyson, kami juga merekomendasikan kalian untuk mempertimbangkan produk lain yang kami ulas di artikel ini, yaitu Philips SpeedPro Max Aqua FC6904/01, Xiaomi Dreame V11, Tineco Pure One S12, Samsung Jet 90 Complete, LG CordZero A9 Ultimate, dan Bosch Unlimited Serie 8 BCS1TOPNC. Semua produk ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, sehingga kalian bisa membandingkan dan memilih yang paling sesuai dengan kriteria kalian. Kami sarankan kalian untuk memperhatikan beberapa aspek penting saat memilih cordless vacuum cleaner, yaitu daya isap, kapasitas baterai, kapasitas debu, berat, fitur, aksesori, dan harga.

Itulah artikel kami tentang daftar 7 rekomendasi cordless vacuum cleaner terbaik. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari cordless vacuum cleaner yang berkualitas dan efisien. Terima kasih telah membaca artikel kami. Jika kalian memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.