Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik

Daftar 7 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik

FAQ.co.id – Mesin cuci adalah salah satu peralatan rumah tangga yang penting untuk membersihkan pakaian dan menjaga kebersihan. Ada berbagai jenis dan merek mesin cuci yang tersedia di pasaran, namun kali ini kami akan membahas tentang mesin cuci Sharp. Sharp adalah salah satu produsen elektronik asal Jepang yang sudah terkenal dengan kualitas dan inovasinya. Sharp juga memiliki berbagai seri mesin cuci yang bisa memenuhi kebutuhan dan selera kalian.

Mesin cuci Sharp memiliki beberapa kelebihan, seperti hemat listrik, hemat air, hemat detergen, dan memiliki fitur-fitur canggih yang bisa meningkatkan kinerja dan kenyamanan pencucian. Mesin cuci Sharp juga memiliki desain yang menarik dan elegan, serta mudah dioperasikan. Mesin cuci Sharp bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang mencari mesin cuci yang berkualitas dan awet.

Tips Trik Cara Memilih Mesin Cuci Sharp

Tips Trik Cara Memilih Mesin Cuci Sharp

Sebelum kalian membeli mesin cuci Sharp, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan, seperti:

  • Jenis mesin cuci

Ada dua jenis mesin cuci yang umum digunakan, yaitu top loading dan front loading. Top loading adalah mesin cuci yang memiliki pintu bukaan di bagian atas, sedangkan front loading adalah mesin cuci yang memiliki pintu bukaan di bagian depan. Masing-masing jenis mesin cuci memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Top loading biasanya lebih murah, lebih mudah diisi dan dikosongkan, dan lebih cepat dalam proses pencucian.

Namun, top loading juga lebih boros air, listrik, dan detergen, serta lebih kasar dalam mencuci pakaian. Front loading biasanya lebih mahal, lebih sulit diisi dan dikosongkan, dan lebih lama dalam proses pencucian. Namun, front loading juga lebih hemat air, listrik, dan detergen, serta lebih lembut dalam mencuci pakaian. Pilihlah jenis mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian.

  • Kapasitas mesin cuci

Sesuaikan kapasitas mesin cuci dengan jumlah anggota keluarga dan frekuensi mencuci. Biasanya, mesin cuci Sharp memiliki kapasitas antara 6-10 kg. Jika kalian tinggal sendiri atau berdua, kapasitas 6-7 kg sudah cukup. Jika kalian memiliki keluarga besar atau sering mencuci pakaian berat, seperti selimut atau sprei, pilihlah kapasitas 8 kg ke atas.

  • Fitur dan teknologi mesin cuci

Mesin cuci Sharp memiliki berbagai fitur dan teknologi yang bisa memudahkan dan meningkatkan kualitas pencucian. Beberapa fitur dan teknologi yang bisa kalian pertimbangkan adalah:

    • Dolphinwave. Fitur ini bisa menghasilkan putaran air yang kuat dan efektif untuk membersihkan kotoran dan noda pada pakaian. Fitur ini juga bisa menghemat air dan detergen, serta menjaga serat pakaian tetap lembut.
    • Super Aquamagic. Fitur ini bisa menyaring zat besi yang terkandung dalam air, sehingga bisa mencegah pakaian berubah warna atau kekuningan. Fitur ini juga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada pakaian.
    • Hijab Mode. Fitur ini khusus untuk mencuci hijab dengan cara yang lembut dan aman. Fitur ini juga dilengkapi dengan hijab pouch yang bisa melindungi hijab dari kerusakan atau kusut.
    • Quick Wash. Fitur ini bisa mencuci pakaian dengan cepat, hanya dalam waktu 15 menit. Fitur ini cocok untuk kalian yang sibuk atau ingin mencuci pakaian sedikit.
    • Eco Logic System. Fitur ini bisa mendeteksi jumlah cucian yang masuk ke dalam mesin cuci, sehingga bisa mengatur konsumsi air dan listrik yang sesuai. Fitur ini bisa menghemat energi dan biaya operasional.
    • Child Lock. Fitur ini bisa mengunci tombol dan pintu mesin cuci, sehingga bisa mencegah anak-anak bermain dengan mesin cuci atau membuka pintu saat mesin cuci sedang beroperasi.
    • Program Pencucian. Mesin cuci Sharp biasanya memiliki berbagai program pencucian yang bisa kalian pilih sesuai dengan jenis dan kotoran pakaian, seperti normal, delicate, heavy, wool, dan lain-lain. Beberapa mesin cuci juga memiliki program pencucian khusus, seperti untuk batik, pakaian bayi, atau pakaian anti alergi.
Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Humidifier Terbaik

Daftar Nama Rekomendasi Produk

Berikut adalah daftar 7 rekomendasi mesin cuci Sharp terbaik yang bisa kalian pertimbangkan:

Sharp Hijab Series ES-T79SJ-BL/PK

Sharp Hijab Series ES-T79SJ-BLPK

Hijab Series dari Sharp dengan kapasitas 7,5 kg ini khusus untuk kalian, para keluarga kecil muslim. Produk ini memiliki fitur hijab mode untuk menjaga kain hijab kalian yang cantik dari kerusakan. Hijab pouch juga sudah disediakan untuk melindungi kain hijab kalian dengan optimal.

Seri ini memiliki warna top cover dan bottom body yang sama dengan warna two tone sehingga desainnya lebih menarik. Warna pink atau biru mudanya juga dapat menjadi bagian yang menghiasi rumah kalian.

Tipe Top loading
Kapasitas pencuci 7,5 kg
Spin speed 1.000 rpm
Tinggi 43,7 cm
Lebar 78,3 cm
Kedalaman 93,4 cm
Konsumsi daya 330 watt

Sharp Super Aquamagic ES-T95CR-PK/BK/VK

Sharp Super Aquamagic ES-T95CR-PKBKVK

Mesin cuci Sharp dua tabung ini bisa menjadi sahabat terbaik bagi ibu rumah tangga. Dengan kapasitas menengah, watt rendah, dan pengoperasian yang mudah, para ibu pasti menyukainya.

Mesin cuci dari seri ini juga dilengkapi dengan teknologi Super Aquamagic atau filter penyaring zat besi pada air. Dengan begitu, para ibu bisa mencegah baju seragam sekolah anak berubah kekuningan akibat air yang kurang jernih. Ditambah dengan putaran yang kencang, cucian kalian dijamin kebersihannya.

Seri ini memiliki warna top cover dan bottom body yang sama dengan warna two tone sehingga desainnya lebih menarik. Warna pink, hitam, atau ungu mudanya juga dapat menjadi bagian yang menghiasi rumah kalian.

Tipe Top loading
Kapasitas pencuci 9 kg
Tinggi 99,5 cm
Lebar 85,5 cm
Kedalaman 49,5 cm
Konsumsi daya Pencucian: 255 watt, pengering: 105 watt

SharpTwin Tube ES-T65NT-BL/GY

SharpTwin Tube ES-T65NT-BLGY

Produk ini merupakan mesin cuci pilihan terbaik untuk kalian yang tinggal sendiri. Mesin cuci 2 tabung ini memiliki kapasitas hanya 6 kilogram yang sudah cukup untuk mencuci pakaian kalian seorang diri.

Meskipun kecil, produk ini dibekali fitur-fitur unggulan, lho. Salah satu fiturnya adalah Ag+ Pulsator yang mampu menonaktifkan bakteri sehingga pakaian kalian bersih sempurna. Kalian juga bisa merendam pakaian lebih lama dengan fitur soak magic.

Tipe Top loading
Kapasitas pencuci 6 kg
Tinggi 89,7 cm
Lebar 42 cm
Kedalaman 74,4 cm
Konsumsi daya Pencucian: 320 watt, pengering: 99 watt

Sharp Dolphinwave Series ES-T1090-BK-VK-PK

Sharp Dolphinwave Series ES-T1090-BK-VK-PK

Siapa bilang mesin cuci kapasitas besar pasti butuh daya besar juga? Dengan mesin cuci dari seri Dolphinwave ini, rumah tangga pengguna daya listrik kecil tak perlu khawatir lagi.

Dengan daya 200 watt saja, kalian sudah bisa mencuci dengan mode dan suhu air normal. Mesin cuci ini juga sudah dibekali fitur putaran air Dolphinwave yang kuat, serta filter air. Jangan ragu untuk memilihnya jika kalian mencari mesin cuci yang hemat listrik.

Baca Juga  7 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik
Tipe Dua tabung
Kapasitas pencuci 10 kg
Tinggi 105,2 cm
Lebar 86,3 cm
Kedalaman 56,3 cm

SharpTwin Tub ES-T90MW-PK/HK/BK

SharpTwin Tub ES-T90MW-PKHKBK

Kalian yang baru pertama kali membeli mesin cuci mungkin akan menyukai produk ini. Kontrolnya cukup mudah, kalian hanya perlu memutar tombol sesuai dengan mode pencucian yang diinginkan.

Mesin cuci twin tub ini juga memiliki desain yang sangat menarik. Produk ini menggunakan warna pastel two tone yang kekinian. Ditambah lagi, hiasan bunga di atasnya terlihat cantik yang pasti disukai wanita.

Tipe Top loading
Kapasitas pencuci 8 kg
Tinggi 94,5 cm
Lebar 85,5 cm
Kedalaman 49,5 cm
Konsumsi daya Pencucian: 350 watt, pengering: 85 watt

Sharp Front Loading Boomerang Series ES-FL1062B

Sharp Front Loading Boomerang Series ES-FL1062B

Kalian ingin mesin cuci front loading Sharp, tetapi dengan bujet terbatas? Jika iya, kami merekomendasikan produk ini untuk kalian. Mesin cuci dengan kapasitas 6 kg ini dijual dengan harga 4 jutaan. Dengan harganya itu, kalian akan mendapatkan mesin cuci front loading dengan fitur quick wash 15 menit, child lock, serta boomerang cabinet. Selain itu, ada fitur eco logic system yang dapat mendeteksi jumlah cucian yang masuk ke dalam mesin cuci.

Tipe Front loading

Spin speed 1.000 rpm
Tinggi 84,5 cm
Lebar 49,7 cm
Kedalaman 59,7 cm
Konsumsi daya 2.100 watt
Material Stainless steel

Sharp Dolphinwave Series ES-T77DA-RK/BK

Sharp Dolphinwave Series ES-T77DA-RKBK

Jika biasanya tube untuk mengeringkan pakaian pada mesin cuci 2 tabung berukuran kecil, berbeda dengan produk ini. Mesin cuci Sharp yang satu ini memiliki tube pengering besar bernama Super Big Spin. Jadi, jika kalian tidak ingin repot berkali-kali mengeringkan pakaian, jangan lewatkan produk ini.

Selain itu, pengering produk ini juga dibekali fitur Aerodry yang dapat mengurangi kelembapan saat proses pengeringan. Hasilnya, pakaian akan kering sekaligus higienis.

Tipe Top loading
Kapasitas pencuci 7 kg
Tinggi 99,5 cm
Lebar 85,5 cm
Kedalaman 49,5 cm
Konsumsi daya Pencucian: 265 watt, pengering: 205 watt
Material Plastik

Frequently Asked Questions

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar mesin cuci Sharp dan jawabannya:

Apakah mesin cuci Sharp bergaransi?

Ya, mesin cuci Sharp bergaransi resmi dari pabrik. Garansi berlaku untuk spare part dan service selama 1 tahun, dan untuk motor selama 5 tahun. Kalian bisa menghubungi pusat layanan Sharp terdekat jika mengalami masalah dengan mesin cuci kalian.

Bagaimana cara membersihkan mesin cuci Sharp?

Cara membersihkan mesin cuci Sharp tergantung pada jenis mesin cuci yang kalian gunakan. Untuk mesin cuci top loading, kalian bisa menggunakan fitur tub clean atau tub dry yang bisa membersihkan tabung mesin cuci secara otomatis. Kalian juga bisa membersihkan bagian filter, pulsator, dan tutup mesin cuci secara manual dengan kain lembap dan sabun. Untuk mesin cuci front loading, kalian bisa menggunakan fitur drum clean atau drum dry yang bisa membersihkan drum mesin cuci secara otomatis. Kalian juga bisa membersihkan bagian filter, pintu, dan karet pintu mesin cuci secara manual dengan kain lembap dan sabun. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan cuka atau baking soda untuk menghilangkan kotoran dan bau yang menempel pada mesin cuci.

Bagaimana cara mengatasi masalah pada mesin cuci Sharp?

Mesin cuci Sharp biasanya memiliki indikator lampu atau kode error yang bisa memberitahu kalian jika ada masalah pada mesin cuci. Beberapa masalah yang umum terjadi pada mesin cuci Sharp dan cara mengatasinya adalah:

  • Water level sensor error. Ini berarti ada masalah pada sensor tingkat air yang mengatur jumlah air yang masuk ke dalam mesin cuci. Cara mengatasinya adalah dengan memeriksa apakah ada kotoran atau kerusakan pada sensor, atau menghubungi pusat layanan Sharp jika masalah berlanjut.
  • Water inlet error. Ini berarti ada masalah pada saluran air yang mengalirkan air ke dalam mesin cuci. Cara mengatasinya adalah dengan memeriksa apakah ada sumbatan atau kerusakan pada selang air, atau menghubungi pusat layanan Sharp jika masalah berlanjut.
  • Water drain error. Ini berarti ada masalah pada saluran air yang mengeluarkan air dari mesin cuci. Cara mengatasinya adalah dengan memeriksa apakah ada sumbatan atau kerusakan pada selang pembuangan, atau menghubungi pusat layanan Sharp jika masalah berlanjut.
  • Imbalance error. Ini berarti ada masalah pada keseimbangan beban cucian di dalam mesin cuci. Cara mengatasinya adalah dengan menyeimbangkan beban cucian, atau mengurangi jumlah cucian jika terlalu banyak, atau menghubungi pusat layanan Sharp jika masalah berlanjut.
  • Door lock error. Ini berarti ada masalah pada sistem penguncian pintu mesin cuci. Cara mengatasinya adalah dengan memeriksa apakah ada kotoran atau kerusakan pada pintu atau kunci, atau menghubungi pusat layanan Sharp jika masalah berlanjut.
Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik

Kesimpulan dan Saran

Itulah daftar 7 rekomendasi mesin cuci Sharp terbaik yang bisa kalian pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan mencuci kalian. Mesin cuci Sharp memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kalian ketahui sebelum membeli. Kalian juga perlu memperhatikan kapasitas, fitur, dan teknologi yang ditawarkan oleh mesin cuci Sharp.

Dari daftar 7 produk di atas, kami merekomendasikan Sharp Front Loading Boomerang Series ES-FL1062B sebagai produk terbaik. Alasannya adalah produk ini memiliki teknologi eco logic system yang bisa menghemat air dan listrik sesuai dengan jumlah cucian. Produk ini juga memiliki fitur quick wash yang bisa mencuci pakaian dengan cepat, serta fitur child lock yang bisa mencegah anak-anak bermain dengan mesin cuci. Selain itu, produk ini juga memiliki desain boomerang cabinet yang unik dan elegan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari mesin cuci Sharp terbaik. Selamat mencuci!