Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik

Daftar 7 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik

FAQ.co.id – Action cam adalah kamera yang digunakan untuk merekam aktivitas yang bergerak cepat atau ekstrem, seperti olahraga, petualangan, atau traveling. Action cam biasanya memiliki ukuran yang kecil, ringan, dan tahan banting. Action cam juga bisa dipasang di berbagai tempat, seperti helm, sepeda, motor, atau drone. Dengan action cam, kalian bisa merekam momen-momen seru kalian dengan sudut pandang yang menarik dan unik.

Namun, tidak semua action cam memiliki harga yang terjangkau. Beberapa action cam memiliki harga yang cukup mahal, terutama yang berasal dari merek-merek ternama. Jika kalian memiliki budget yang terbatas, kalian mungkin bingung harus memilih action cam yang mana. Oleh karena itu, kami akan memberikan daftar 7 rekomendasi action cam murah terbaik yang bisa kalian pertimbangkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Tips dan Trik Cara Memilih Action Cam Murah yang Sesuai

Tips dan Trik Cara Memilih Action Cam Murah yang Sesuai

Sebelum kami memberikan daftar rekomendasi action cam murah terbaik, ada baiknya kalian mengetahui beberapa tips dan trik cara memilih action cam murah yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan:

  • Resolusi Video dan Foto

Resolusi video dan foto adalah ukuran yang menunjukkan kualitas gambar yang dihasilkan oleh action cam. Semakin tinggi resolusi video dan foto, semakin tajam dan jelas gambar yang ditampilkan. Resolusi video dan foto biasanya diukur dengan satuan pixel (px), seperti 720p, 1080p, 4K, dan sebagainya. Pilihlah resolusi video dan foto yang sesuai dengan tujuan kalian merekam. Jika kalian ingin merekam untuk media sosial atau YouTube, resolusi 1080p sudah cukup. Jika kalian ingin merekam untuk keperluan profesional atau editing, resolusi 4K bisa menjadi pilihan.

  • Frame Rate

Frame rate adalah jumlah gambar yang ditampilkan dalam satu detik oleh action cam. Semakin tinggi frame rate, semakin halus dan lancar gerakan yang direkam. Frame rate biasanya diukur dengan satuan frame per second (fps), seperti 30 fps, 60 fps, 120 fps, dan sebagainya. Pilihlah frame rate yang sesuai dengan kecepatan gerakan yang kalian rekam. Jika kalian merekam gerakan yang lambat atau normal, frame rate 30 fps sudah cukup. Jika kalian merekam gerakan yang cepat atau ekstrem, frame rate 60 fps atau lebih bisa menjadi pilihan.

  • Angle of View

Angle of view adalah sudut pandang yang ditangkap oleh action cam. Semakin besar angle of view, semakin luas pula bidang pandang yang direkam. Angle of view biasanya diukur dengan satuan derajat (°), seperti 90°, 120°, 170°, dan sebagainya. Pilihlah angle of view yang sesuai dengan efek yang kalian inginkan. Jika kalian ingin merekam dengan efek fish eye, angle of view besar bisa menjadi pilihan. Jika kalian ingin merekam dengan efek normal, angle of view kecil bisa menjadi pilihan.

  • Fitur Tambahan

Fitur tambahan adalah fitur yang ditawarkan oleh action cam selain merekam video dan foto. Ada beberapa fitur tambahan yang bisa kalian temukan, seperti image stabilization, waterproof, wifi, bluetooth, GPS, dan sebagainya. Fitur tambahan ini akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi kalian, tergantung dengan kebutuhan kalian. Jika kalian ingin merekam dengan hasil yang stabil, image stabilization bisa menjadi pilihan. Jika kalian ingin merekam di bawah air, waterproof bisa menjadi pilihan. Jika kalian ingin menghubungkan action cam dengan perangkat lain, wifi, bluetooth, atau GPS bisa menjadi pilihan.

  • Harga

Harga adalah nilai uang yang harus kalian bayar untuk mendapatkan action cam. Harga action cam biasanya dipengaruhi oleh merek, kualitas, dan fitur yang ditawarkan. Semakin terkenal merek, semakin bagus kualitas, dan semakin banyak fitur, semakin mahal pula harga action cam. Namun, tidak semua action cam yang mahal memiliki kualitas dan fitur yang baik. Begitu juga sebaliknya, tidak semua action cam yang murah memiliki kualitas dan fitur yang buruk. Pilihlah harga action cam yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kalian.

Daftar 7 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik

Setelah kalian mengetahui tips dan trik cara memilih action cam murah yang sesuai, kini saatnya kami memberikan daftar 7 rekomendasi action cam murah terbaik yang bisa kalian pilih. Berikut ini adalah daftarnya :

Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Vacuum Cleaner Portable Terbaik

Polaroid Cube HD Action Video Camera

Polaroid Cube HD Action Video Camera

Bagi kalian yang mencari action cam murah dengan ukuran yang compact, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya sebesar kubus. Action cam ini juga mudah digunakan dan konstruksinya kukuh. Action cam ini memiliki resolusi video 1080p dan resolusi foto 6 MP, yang cukup bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki angle of view 124°, yang cukup luas untuk menangkap bidang pandang. Action cam ini juga memiliki fitur magnet, yang memungkinkan kalian untuk menempelkan action cam ini di permukaan logam.

Harga Rp1.375.000,00
Resolusi Video 1080p
Resolusi Foto 6 MP
Frame Rate 30 fps
Angle of View 124°
Fitur Tambahan Magnet

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin merekam aktivitas sehari-hari dengan cara yang praktis dan simpel. Kalian bisa menempelkan action cam ini di mana saja, seperti di helm, sepeda, motor, atau kulkas. Kalian juga bisa menumpuk beberapa action cam ini untuk membuat efek yang unik. Jika kalian ingin merekam untuk media sosial atau home vlog, action cam ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

GoPro HERO7 Silver

GoPro HERO7 Silver

Bagi kalian yang mencari action cam murah dari merek terkenal, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini berasal dari merek GoPro, yang sudah terkenal dengan kualitas dan fitur action camnya. Action cam ini memiliki resolusi video 4K dan resolusi foto 10 MP, yang sangat bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki frame rate 30 fps dan angle of view 170°, yang cukup lancar dan luas untuk menangkap gerakan. Action cam ini juga memiliki fitur image stabilization, yang akan membuat hasil rekaman kalian lebih stabil dan tidak goyang. Action cam ini juga waterproof, yang memungkinkan kalian untuk merekam di bawah air hingga kedalaman 10 meter.

Harga Rp2.999.000,00
Resolusi Video 4K
Resolusi Foto 10 MP
Frame Rate 30 fps
Angle of View 170°
Fitur Tambahan Image stabilization, waterproof

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin merekam aktivitas yang bergerak cepat atau ekstrem, seperti olahraga, petualangan, atau traveling. Kalian bisa merekam dengan kualitas yang tinggi dan hasil yang stabil, tanpa khawatir action cam kalian rusak karena air atau benturan. Action cam ini juga memiliki desain yang ergonomis dan mudah dioperasikan. Jika kalian ingin merekam untuk keperluan profesional atau editing, action cam ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Xiaomi Mi Action Camera 4K YDXJ01FM

Xiaomi Mi Action Camera 4K YDXJ01FM

Bagi kalian yang mencari action cam murah dengan layar yang luas, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini memiliki layar LCD berukuran 2,4 inci, yang memudahkan kalian untuk melihat menu dan hasil rekaman. Action cam ini memiliki resolusi video 4K dan resolusi foto 8 MP, yang sangat bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki frame rate 30 fps dan angle of view 145°, yang cukup lancar dan luas untuk menangkap gerakan. Action cam ini juga memiliki fitur dual microphone, yang akan membuat suara yang direkam lebih jernih dan nyaring. Action cam ini juga waterproof, yang memungkinkan kalian untuk merekam di bawah air hingga kedalaman 40 meter.

Harga Rp2.250.000,00
Resolusi Video 4K
Resolusi Foto 8 MP
Frame Rate 30 fps
Angle of View 145°
Fitur Tambahan Dual microphone, waterproof

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin merekam dengan kenyamanan dan kemudahan. Kalian bisa melihat menu dan hasil rekaman dengan jelas dan mudah, berkat layar LCD yang luas. Kalian juga bisa merekam dengan kualitas yang tinggi dan suara yang jernih, berkat resolusi video, foto, dan dual microphone yang disediakan. Kalian juga bisa merekam di bawah air dengan aman, berkat fitur waterproof yang dimiliki. Jika kalian ingin merekam untuk media sosial atau YouTube, action cam ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

SJCAM C100+

SJCAM C100+

Bagi kalian yang mencari action cam murah dengan ukuran yang sangat compact, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya sebesar ibu jari. Action cam ini juga hemat baterai, yang bisa merekam hingga 2 jam dalam sekali pengisian. Action cam ini memiliki resolusi video 1080p dan resolusi foto 12 MP, yang cukup bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki frame rate 30 fps dan angle of view 130°, yang cukup lancar dan luas untuk menangkap gerakan. Action cam ini juga memiliki fitur magnet, yang memungkinkan kalian untuk menempelkan action cam ini di permukaan logam.

Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik
Harga Rp3.000.000,00
Resolusi Video 1080p
Resolusi Foto 12 MP
Frame Rate 30 fps
Angle of View 130°
Fitur Tambahan Magnet

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin merekam aktivitas sehari-hari dengan cara yang praktis dan simpel. Kalian bisa menempelkan action cam ini di mana saja, seperti di helm, sepeda, motor, atau kulkas. Kalian juga bisa menumpuk beberapa action cam ini untuk membuat efek yang unik. Jika kalian ingin merekam untuk media sosial atau home vlog, action cam ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

EZVIZ S1C

EZVIZ S1C

Bagi kalian yang mencari action cam murah dengan harga yang sangat ekonomis, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini memiliki harga yang sangat terjangkau, namun tetap memiliki kualitas yang baik. Action cam ini memiliki resolusi video 1080p dan resolusi foto 8 MP, yang cukup bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki frame rate 30 fps dan angle of view 150°, yang cukup lancar dan luas untuk menangkap gerakan. Action cam ini juga memiliki fitur waterproof, yang memungkinkan kalian untuk merekam di bawah air hingga kedalaman 30 meter.

Harga Rp485.000,00
Resolusi Video 1080p
Resolusi Foto 8 MP
Frame Rate 30 fps
Angle of View 150°
Fitur Tambahan Waterproof

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin merekam dengan budget yang terbatas, namun tetap ingin mendapatkan hasil yang memuaskan. Kalian bisa merekam dengan kualitas yang baik dan tahan air, tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Action cam ini juga memiliki pilihan warna yang bervariasi, seperti hitam, biru, merah, atau kuning. Kalian bisa memilih warna yang sesuai dengan selera kalian.

KanDao QooCam FUN

KanDao QooCam FUN

Bagi kalian yang mencari action cam murah yang bisa merekam 360 derajat, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini adalah kamera 360 portabel yang harus dihubungkan ke smartphone. Action cam ini memiliki resolusi video 4K dan resolusi foto 16 MP, yang sangat bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki frame rate 30 fps dan angle of view 360°, yang sangat halus dan luas untuk menangkap gerakan. Action cam ini juga memiliki fitur template, yang menyediakan berbagai efek yang menarik untuk video kalian.

Harga Rp2.499.000,00
Resolusi Video 4K
Resolusi Foto 16 MP
Frame Rate 30 fps
Angle of View 360°
Fitur Tambahan Template

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin bereksplorasi dengan merekam 360 derajat. Kalian bisa merekam dengan kualitas yang tinggi dan efek yang unik, dengan menggunakan smartphone kalian. Action cam ini juga menyediakan berbagai template yang menarik, seperti Clone Master, Beyond Horizon, Dolly Zoom, Inception, Walking Planet, Hyperspace Tunnel, Kaleidoscope, Super Stomp, dan Surround Me. Kalian bisa memilih template yang sesuai dengan tema atau suasana yang kalian rekam.

SJCAM SJ8 Pro

SJCAM SJ8 Pro

Bagi kalian yang mencari action cam murah dengan resolusi video dan foto yang beragam, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Action cam ini memiliki resolusi video 4K dan resolusi foto 12 MP, yang sangat bagus untuk merekam video dan foto. Action cam ini juga memiliki frame rate 60 fps dan angle of view 170°, yang sangat lancar dan luas untuk menangkap gerakan. Action cam ini juga memiliki fitur image stabilization, yang akan membuat hasil rekaman kalian lebih stabil dan tidak goyang. Action cam ini juga waterproof, yang memungkinkan kalian untuk merekam di bawah air hingga kedalaman 30 meter.

Harga Rp2.800.000,00
Resolusi Video 4K
Resolusi Foto 12 MP
Frame Rate 60 fps
Angle of View 170°
Fitur Tambahan Image stabilization, waterproof

Action cam ini cocok untuk kalian yang ingin merekam dengan kualitas yang tinggi dan hasil yang stabil, tanpa khawatir action cam kalian rusak karena air atau benturan. Kalian bisa merekam dengan resolusi video dan foto yang beragam, sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalian juga bisa merekam dengan frame rate yang tinggi, yang akan membuat gerakan kalian lebih halus dan nyata. Kalian juga bisa merekam di bawah air dengan aman, berkat fitur waterproof yang dimiliki. Jika kalian ingin merekam untuk keperluan profesional atau editing, action cam ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi Air Purifier Terbaik

Frequently Asked Questions

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar action cam murah dan jawabannya:

Apa itu action cam?

Action cam adalah kamera yang digunakan untuk merekam aktivitas yang bergerak cepat atau ekstrem, seperti olahraga, petualangan, atau traveling. Action cam biasanya memiliki ukuran yang kecil, ringan, dan tahan banting. Action cam juga bisa dipasang di berbagai tempat, seperti helm, sepeda, motor, atau drone. Dengan action cam, kalian bisa merekam momen-momen seru kalian dengan sudut pandang yang menarik dan unik.

Apa bedanya action cam dengan kamera biasa?

Action cam dan kamera biasa adalah dua jenis kamera yang berbeda, meskipun keduanya berfungsi untuk merekam video dan foto. Action cam memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kamera biasa, seperti ukuran yang lebih kecil, bobot yang lebih ringan, konstruksi yang lebih kuat, sudut pandang yang lebih luas, dan fitur yang lebih lengkap. Action cam juga lebih cocok untuk merekam aktivitas yang bergerak cepat atau ekstrem, karena hasil rekamannya lebih stabil dan tidak goyang. Kamera biasa memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan action cam, seperti resolusi yang lebih tinggi, zoom yang lebih baik, dan kualitas gambar yang lebih jelas. Kamera biasa juga lebih cocok untuk merekam aktivitas yang lambat atau normal, karena hasil rekamannya lebih detail dan tajam.

Apa keuntungan menggunakan action cam?

Keuntungan menggunakan action cam adalah kalian bisa merekam aktivitas yang bergerak cepat atau ekstrem dengan cara yang praktis dan simpel. Kalian tidak perlu khawatir action cam kalian rusak karena air atau benturan, karena action cam biasanya tahan air dan tahan banting. Kalian juga bisa merekam dengan sudut pandang yang menarik dan unik, karena action cam bisa dipasang di berbagai tempat. Kalian juga bisa merekam dengan kualitas yang baik dan hasil yang stabil, karena action cam memiliki resolusi, frame rate, angle of view, dan fitur yang mendukung.

Kesimpulan dan Saran

Itulah daftar 7 rekomendasi action cam murah terbaik yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian. Semua action cam murah yang kami rekomendasikan memiliki kualitas yang baik dan fitur yang menarik. Namun, jika kalian harus memilih satu, kami sarankan kalian memilih SJCAM SJ8 Pro sebagai rekomendasi terbaik kami.

Alasan kami memilih action cam ini adalah karena action cam ini memiliki resolusi video dan foto yang beragam, frame rate yang tinggi, fitur image stabilization, dan fitur waterproof. Dengan action cam ini, kalian bisa merekam dengan kualitas yang tinggi dan hasil yang stabil, tanpa khawatir action cam kalian rusak karena air atau benturan. Action cam ini juga memiliki desain yang ergonomis dan mudah dioperasikan. Meskipun harganya relatif mahal, kami rasa action cam ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Demikian artikel yang kami buat tentang daftar 7 rekomendasi action cam murah terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian dalam memilih action cam murah yang sesuai. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!