Zona fotik di bioma laut memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi karena?,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Zona fotik di bioma laut memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi karena?space 

Baca Juga :  Selesaikan soal berikut dengan tepat dan terstruktur., 1. Tentukan nilai dari,

Pembahasan

Laut merupakan wilayah yang sangat luas, lebih kurang dua pertiga dari permukaan bumi. Wilayah ekosistem laut sangat terbuka sehingga pengaruh cahaya Matahari sangat besar. Daya tembus cahaya Matahari ke laut terbatas, sehingga ekosistem laut terbagi menjadi dua daerah, yaitu daerah laut yang masih dapat ditembus cahaya Matahari, disebut daerah fotik, Zona fotik dan daerah yang gelap (tidak tembus cahaya) zona afotik. Zona fotik adalah zona pada ekosistem laut dengan kedalaman 200 m yang dapat ditembus oleh cahaya, sehingga memungkinkan adanya fotosintesis oleh fitoplankton sebagai sumber makanan bagi organisme lainnya.

Ciri-ciri dari zona fotik ialah

  • Banyak tersedia zat hara
  • Suhunya lebih rendah dibanding zona lainnya
  • Banyak organisme pengurai
  • Terdapat terumbu karang
  • Merupakan zona tembus cahaya
Baca Juga :  Urutan kalimat tersebut agar menjadi paragraf eksposisi proses yang benar adalah...

Karena di zona ini merupakan tempat terjadinya fotosintesis, maka tingkat keanekaragaman hayatinya tinggi. Karena, ketika banyak organisme yang berfotosintesis, maka artinya terdapat banyak produsen. Jika banyak produsen maka banyak pula konsumen I yang akan datang, demikian pula dengan konsumen II, III, dan bahkan organisme pengurai. Banyaknya organisme ini mengindikasikan bahwa tingginya tingkat keanekaragaman hayatinya.space 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Dalamperencanaan tata ruang wilayah atau kota, diperlukan peta berisi informasi mengenai kondisi kawasan pada masa lalu. Uraian tersebut menunjukkan fungsi peta sebagai...

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.