“Vera doesnt have a phone, so she cannot participate in online study. You are her best friend. Then you give a suggestion or offer.”, Create a dialogue based on the situation above!

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Vera doesn\t have a phone, so she cannot participate in online study. You are her best friend. Then you give a suggestion or offer.

Create a dialogue based on the situation above!

Table of Contents

Jawaban

contoh dialog yang benar adalah seperti penjelasan diatas.


Pembahasan

Contoh jawaban yang sesuai untuk situasi tersebut adalah sebagai berikut:

Soal meminta untuk membuat dialog berdasarkan situasi yang tertulis pada soal. Terjemahan dari situasi pada soal adalah “Vera tidak memiliki HP, sehingga dia tidak bisa ikut pembelajaran online. Kamu adalah sahabatnya. Kemudian berikan saran atau tawaran.”

Contoh dialog yang dibuat adalah sebagai berikut:

Vera: I think I can join the lesson. (Saya pikir, saya tidak bisa mengikuti pembelajaran online.)

Riri: Why? (Mengapa?)

Vera: I don have a phone, so I can not join the online study. (Saya tidak punya HP, jadi saya tidak bisa mengikuti pembelajaran online.)

Riri: You can join the online study with me. We can study together at my home. (Anda bisa mengikuti pembelajaran online dirumah dengan saya. Kita bisa bekerja bersama di rumah saya.” (kalimat saran dan penawaran)

Vera: Are you sure? How about the homework? (Apakah kamu yakin? Bagaimana dengan PR nya?)

Riri: Yes. We can do the homework together too. You can use my printer if we have a printed task. (Iya, kita bisa mengerjakan PR bersama. Anda bisa menggunakan printer saya juga jika kita memiliki tugas yang harus di print.” (kalimat penawaran)

Jadi, contoh dialog yang benar adalah seperti penjelasan diatas.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar