Urutan basa nitrogen DNA rantai antisense sebagai berikut GCT AAT CTG AGC TGA. Urutan basa nitrogen pada dRNA adalah ….

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Baca Juga :  Kacang ercis bulat kuning tinggi dengan genotif BbKkTt disilangkan dengan kacang ercis kisut kuning tinggi dengan genotif bbKkTt, pertanyaanya, a. ada berapa macam perbandingan fenotif F1 nya tuliskan, apa saja?, b. tuluskan perbandingan fenotif F1 nya!, c. ada berapa macam genotif F1 nya, d. tuliskan perbandingan genotif F1 nya


Urutan basa nitrogen DNA rantai antisense sebagai berikut GCT AAT CTG AGC TGA. Urutan basa nitrogen pada dRNA adalah ….space space

  1. CGA TTA GAC TCG ACTspace space

  2. GCU AAU CUG AGC UGAspace space

  3. CGU TTU GUC TCG UCTspace space

  4. CGA UUA GAC UCG AGUspace space

  5. CGT AAT GTC ACG TCAspace space

Jawaban

rantai mRNA yang terbentuk adalah CGA UUA GAC UCG ACU.


Tidak ada pilihan jawaban yang tepat.

Basa nitrogen yang dibentuk pada RNA merupakan komplemen basa nitrogen pada rantai DNA anti-sense, yaitu sebagai berikut. 

  • Basa T pada DNA untuk cetakan A pada RNA
  • Basa C pada DNA untuk cetakan G pada RNA
  • Basa A pada DNA untuk cetakan U pada RNA
  • Basa G pada DNA untuk cetakan C pada RNAspace

Pada soal diketahui DNA anti-sense GCT AAT CTC AGC TGA
Sehingga, DNA sense nya CGA TTA GAC TGC ACT
Kemudian, DNA anti-sense akan dilakukan transkripsi menjadi untai mRNA yang terbentuk CGA UUA GAC UCG ACU.

Sehingga, rantai mRNA yang terbentuk adalah CGA UUA GAC UCG ACU.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.