, …, Tuhan kami, Telah terlalu mudah kami, Menggunakan asma-Mu, Bertahun di negeri ini, Semoga Kaurela menerima, kembali, Kami dalam barisan-Mu

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  (1) Begitu diketuk, pintu itu langsung terbuka dan Intan masuk ke dalamnya., (2) Malam itu hujan sangat lebat, ketika Intan mengetuk rumah tua itu., (3) Baru saja langkah masuk, pintunya tertutup kembali, tetapi tidak ada orang pun di dalamnya., (4) Spontan Intan berteriak memanggil Mbah Bejo si pemilik rumah., (5) Tiba-tiba Intan melihat sesosok bayangan besar dan hitam yang menakutkan., Urutan yang tepat untuk membentuk paragraf yang padu adalah ....

PERTANYAAN :


Doa
(Taufik Ismail)


Tuhan kami
Telah terlalu mudah kami
Menggunakan asma-Mu
Bertahun di negeri ini
Semoga Kau rela menerima
kembali
Kami dalam barisan-Muspace 

Tema puisi tersebut adalah…space 

Jawaban

jawaban yang benar adalah pilihan A.space 


Pembahasan

Puisi adalah suatu karangan yang mengungkapkan pikiran dan perasaan dengan mengutamakan keindahan kata-kata.

Tema dalam puisi adalah gagasan pokok yang ingin diungkapkan oleh penyair. Tema dalam puisi biasanya tersirat dalam keseluruhan isi puisi. Tema yang diungkapkan dapat merupakan penggambaran suasana batin si penyair, atau juga berupa respon penyair terhadap kenyataan sosial budaya.

Baca Juga :  We will ____by that teacher., The correct answer to fill in the blank is ....

Tema puisi tersebut adalah permohonan ampunan. Berdasarkan kutipan:

Semoga Kau rela menerima
kembali
Kami dalam barisan-Mu

Kutipan tersebut merupakan doa yang bermakna: Semoga Tuhan menerima tobat kami.

Tobat merupakan permohonan ampunan.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah pilihan A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Salah satu alat yang digunakan dalam teknik kulltur jaringan tumbuhan seperti tampak pada gambar di samping.Apa nama alat tersebut?

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.