Tugas Mandiri 6.1, Setelah kalian membaca uraian materi pada bagian ini, coba kalian deskripsikan perjuangan bangsa Indonesia sejak zaman penjajahan sampai sekarang. Kemudian, tulislah dalam tabel seperti di bawah ini. Apabila sudah selesai, komunikasikanlah dengan temanmu dan mintalah bimbingan dari guru kalian.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Tugas Mandiri 6.1

Setelah kalian membaca uraian materi pada bagian ini, coba kalian deskripsikan perjuangan bangsa Indonesia sejak zaman penjajahan sampai sekarang. Kemudian, tulislah dalam tabel seperti di bawah ini. Apabila sudah selesai, komunikasikanlah dengan temanmu dan mintalah bimbingan dari guru kalian.

\t\t\t\t\t\t

\t\t\t

\t\t\t

\t\t

\t\t

\t\t\t

\t\t\t

\t\t\t

\t\t

\t

NoPerjuangan Bangsa IndonesiaDeskripsi
2. Masa penjajahan Jepang 

 

Table of Contents

Jawaban

pendudukan Jepang di Indonesia dimulai pada tahn 1942 dan berakhir pada tahun 1945 seiring menyerahnya Jepang dalam Perang Dunia II kepada pihak Sekutu. Selama menjalankan kekuasaan di Indonesia banyak sekali kebijakan yang diterapkan baik dalam bidang politik, pemerintahan, ekonomi, sosial, pendidikan hingga militer

Pembahasan

NoPerjuangan bangsa IndonesiaDeskripsi
2.Masa penjajahan JepangJepang mulai menguasai Indonesia pada tahun 1942, setelah berhasil mengalahkan Hindia Belanda dan dengan Kapitulasi Kalijati, maka kekuasaan Hindia Belanda atas Indonesia berpindah pada pemerintahan Jepang. Kedatangan Jepang di Indonesia pada awalnya disambut dengan baik karena Jepang melakukan beberapa propaganda yang dilakukan untuk menarik simpati dari bangsa Indonesia, diantaranya adalah: gerakan 3A, Jepang mengaku sebagai saudara tua , Jepang memperbolehkan penggunaan bahasa Indonesia dan bendera merah putih boleh dikibarkan disamping bendera Jepang serta menjanjikan kemerdekaan. Hal ini dilakukan Jepang dalam rangka menarik simpati dari bangsa Indonesia dalam rangka mendapat dukungan untuk menghadapi ancaman dari Sekutu. Organisasi militer dan semi militer dibuat Jepang yang beranggotakan orang Indonesia, mereka dilatih dengan tujuan bisa membantu Jepang dalam perang terhadap Sekutu. Namun, Jepang melakukan kebijakan yang sangat merugikan bangsa Indonesia, diantaranya adalah adanya kerja paksa yang disebut romusha, penindasan dan kekejaman dilakukan dimana-mana sehingga memicu berbagai perlawanan dari berbagai daerah. Pada tahun 1945, Jepang kalah dengan Sekutu, hal ini menjadikan Jepang harus melepas daerah kekuasaannya. Maka Indonesia segera bertindak untuk memanfaatkan peristiwa tersebut untuk segera memprokamirkan kemerdekaannya.

Dengan demikian, pendudukan Jepang di Indonesia dimulai pada tahn 1942 dan berakhir pada tahun 1945 seiring menyerahnya Jepang dalam Perang Dunia II kepada pihak Sekutu. Selama menjalankan kekuasaan di Indonesia banyak sekali kebijakan yang diterapkan baik dalam bidang politik, pemerintahan, ekonomi, sosial, pendidikan hingga militer

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar