“Tuan-tuan Hakim, marilah sekali lagi kita bertanya dengan hati yang tenang dan tulus. Adakah di sini bangsaku kemerdekaan cetak mencetak dan hak berserikat dan berkumpul, di mana menjalankan \kemerdekaan\ dan \hak\ itu dihalang-halangi oleh macam-macam halangan, di ranjaui oleh macam-macam ranjau yang demikian itu! Kami memuji Tuan-Tuan mempertimbangkan segala hal ini. Dan sekarang, di dalam bakti dan bersujud kepada lbu Indonesia yang kami cintai itu di dalam kepercayaan bahwa rakyat Indonesia dan lbu Indonesia akan terus nanti menjadi mulia, nasib yang bagaimanapun juga mengenai kami, maka kami siap sedia mendengarkan putusan Tuan-Tuan Hakim!”

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Cermatilah kutipan novel berikut!

    “Tuan-tuan Hakim, marilah sekali lagi kita bertanya dengan hati yang tenang dan tulus. Adakah di sini bangsaku kemerdekaan cetak­ mencetak dan hak berserikat dan berkumpul, di mana menjalankan \kemerdekaan\ dan \hak\ itu dihalang-halangi oleh macam­-macam halangan, di ranjaui oleh macam­-macam ranjau yang demikian itu! Kami memuji Tuan-Tuan mempertimbangkan segala hal ini. Dan sekarang, di dalam bakti dan bersujud kepada lbu Indonesia yang kami cintai itu di dalam kepercayaan bahwa rakyat Indonesia dan lbu Indonesia akan terus nanti menjadi mulia, nasib yang bagaimanapun juga mengenai kami, maka kami siap sedia mendengarkan putusan Tuan-Tuan Hakim!”

Soekarno: kuantar ke Gerbang, Ramdahan K. Hspace 

Table of Contents

Jawaban

jawaban yang benar adalah A.space


Pembahasan

Informasi penting dari cerita di atas dapat dipahami melalui kutipan berikut:

  • “Tuan-tuan Hakim, marilah sekali lagi kita bertanya dengan hati yang tenang dan tulus. Adakah di sini bangsaku kemerdekaan cetak­ mencetak dan hak berserikat dan berkumpul, di mana menjalankan \kemerdekaan\ dan \hak\ itu dihalang-halangi oleh macam­-macam halangan, di ranjaui oleh macam­-macam ranjau yang demikian itu! Kami memuji Tuan-Tuan mempertimbangkan segala hal ini.”

Berdasarkan kutipan tersebut, Informasi penting yang dapat diketahui dari kutipan cerita yakni Soekarno mengajak sekaligus memberikan nasihat kepada Hakim untuk memberikan kebebasan terhadap rakyat Indonesia.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah A.space


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar