Tom and Max ate five hamburgers., Fivehamburgers…

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  , Hewan dan manusia adalah makhluk hidup. Salah satu ciri makhluk hidup adalah bergerak. Bergerak adalah kemampuan berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lain, baik sebagian maupun seluruh bagian tubuh. Bergerak merupakan bentuk tanggapan tubuh makhluk hidup terhadap rangsangan yang mengenai sebagian atau seluruh bagian tubuhnya., Cara hewan bergerak bermacam-macam. Burung berpindah tempat dengan cara terbang di udara sambil mengepakkan sayapnya. lkan berpindah tempat dengan cara berenang di dalam air sambil menggerakkan sirip dan ekornya. Sementara kucing berpindah tempat dengan cara berjalan, berlari, dan melompat menggunakan keempat kakinya. Sayap, sirip, ekor, dan kaki merupakan contoh organ-organ gerak pada hewan., Organ gerak pada manusia terdiri atas dua tangan dan dua kaki. Keempat organ gerak tersebut berguna untuk berjalan, berlari, melompat, meloncat, memegang, menggali, memanjat, berenang, dan bersepeda., Pada dasarnya, ada kesamaan antara organ gerak hewan dan organ gerak manusia. Organ atau alat gerak hewan dan manusia dibedakan menjadi dua, yaitu alat gerak pasif dan alat gerak aktif. Yang termasuk alat gerak pasif adalah tulang, adapun alat gerak aktif adalah otot. Tulang dan otot bekerja sama untuk melakukan gerakan. Keduanya tergabung dalam suatu sistem yang dinamakan sistem gerak., Mengapa tulang disebut alat gerak pasif? Tulang tidak dapat bergerak sendiri jika tidak digerakkan oleh otot. Meskipun begitu, tulang tetap memiliki peran besar dalam sistem gerak hewan dan manusia. Dalam sistem gerak, tulang merupakan tempat melekatnya otot., Di dalam otot terdapat suatu senyawa yang membuatnya dapat bergerak. Oleh karena itu, otot disebut alat gerak aktif. Jika otot yang menempel pada tulang bergerak maka tulang tersebut akan bergerak., ,

PERTANYAAN :


Tom and Max ate five hamburgers.

Five hamburgers… 

  1. ate by me 

  2. are eat by Tom

  3. were eaten by Tom and Max

  4. are eaten only by Max

  5. were eaten by them

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.


 

Dalam kalimat pasif, objek dan subjeknya bertukar posisi. Berikut adalah pola kalimat pasif: S + to be + V3 + by O.

Subject dalam kalimat pasifnya adalah “five hamburgers”. Kalimat tersebut menggunakan Simple Past Tense, jadi to be yang digunakan adalah “were” karena subject-nya adalah “five hamburgers” (kata benda jamak)Verb-nya berubah menjadi “eaten” dan objeknya adalah “Tom and Max”. Dengan memperhatikan pola tersebut, kalimat pasifnya menjadi Five hamburgers were eaten by Tom and Max.

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.