Tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa di antara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa yang lalu. Disepakati penelitian dimulai dari Amerika kemudian lnggris & terakhir Indonesia., Di Amerika, setelah penggalian sudah mencapai 1.000 meter maka ditemukan kabel tembaga, maka Team Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1.500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai tembaga di Amerika., Di lnggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1.000 m tidak ditemukan kabel tembaga, tetapi setelah mencapai kedalaman 1.500 m ditemukan serpihan kaca maka Team lnggris tersebut dengan bangga nya menyimpulkan bahwa 2.500 tahun yang lalu telah di bangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di lnggris., Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 500 m dan 1000 m sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dengan sangat bangganya, maka Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5.000 tahun yang lalu komunikasi di sini telah menggunakan , .

Tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa di antara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa yang lalu. Disepakati penelitian dimulai dari Amerika kemudian lnggris & terakhir Indonesia. – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal buku ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai bahasa indonesia, matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Bacalah teks anekdot berikut untuk menjawab soal no. 7–10.

    Tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa di antara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa yang lalu. Disepakati penelitian dimulai dari Amerika kemudian lnggris & terakhir Indonesia.

    Di Amerika, setelah penggalian sudah mencapai 1.000 meter maka ditemukan kabel tembaga, maka Team Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1.500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai tembaga di Amerika.

    Di lnggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1.000 m tidak ditemukan kabel tembaga, tetapi setelah mencapai kedalaman 1.500 m ditemukan serpihan kaca maka Team lnggris tersebut dengan bangga nya menyimpulkan bahwa 2.500 tahun yang lalu telah di bangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di lnggris.

    Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 500 m dan 1000 m sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dengan sangat bangganya, maka Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5.000 tahun yang lalu komunikasi di sini telah menggunakan wireless.

 

Jawaban

jawaban yang benar ialah Bspace

 

Penjelasan

Anekdot adalah cerita yang terdiri atas rangkaian kalimat-kalimat lucu. Akan tetapi, tidak semua cerita lucu dapat dikategorikan sebagai anekdot. Teks anekdot berisi sindiran yang mengandung kritik, amanat maupun pesan moral.

    Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), teks anekdot adalah cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan. Isi teks anekdot biasanya mengenai orang penting atau terkenal dan berdasarkan kejadian yang sebenarnya. Jadi, pada dasarnya, anekdot adalah cerita lucu yang didasari oleh kejadian nyata.

    Teks anekdot tersebut menceritakan tentang orang yang mudah merasa puas dan bangga dengan pencapaiannya.

    Dengan demikian,jawaban yang benar ialah B. space

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soalnya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Disclaimer

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar