Terangkan bahwa proses evolusi bumi dibagi menjadi beberapa periode!

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Terangkan bahwa proses evolusi bumi dibagi menjadi beberapa periode!

Jawaban

dapat disimpulkan bahwa proses evolusi bumi terdiri dari empat periode, yaitu Azoikum/Arkeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum


Baca Juga :  , , : What do you think of this caption?, : I think it is a good caption., : May I know why?, : Because it shows and motivates us in our lives. We should aim higher and dream bigger., : I agree. This motivation caption encourages us to work hard and achieve anything., : What about the fear? We occasionally feel afraid of doing something, : Every person will have fear in their lives. However, they should conquer the fear and be brave to step forward., ": Youre right.", : Do you think that love is one key of our success?, : I do. More love and affection will make us comfortable and such a comfort is very needed., : I agree with you. One more important thing is that we should stay blessed and trust our struggle., : How can we do that?, ": By increase our faith to God. Well, you know, our success is due to Gods blessing.", ": Thats right.", "God is the determiner of our success. Thats why, we should ____.",

Pembahasan

Terjadinya evolusi bumi sampai dengan adanya kehidupan membutuhkan waktu yang sangat panjang. llmu paleontologi membagi dalam tahap-tahap waktu geologis. Masing-masing tahap ditandai oleh peristiwa alam yang menonjol, seperti munculnya gunung-gunung, benua, dan makhluk hidup yang paling sederhana. Proses evolusi bumi tersebut dibagi menjadi beberapa periode, yaitu sebagai berikut.

  1. Azoikum/Arkeozoikum. Azoikum berasal dari bahasa Yunani, yaitu a yang artinya tidak dan zoon yang artinya hewan. Zaman azoikum merupakan zaman sebelum adanya kehidupan.
  2. Paleozoikum. Zaman paleozoikum merupakan zaman purba tertua. Zaman ini berlangsung. kira-kira 350.000.000 tahun. Pada zaman ini mulai terjadi perkembangan atmosfer dan hidrosfer, serta kehidupan mikroorganisme bersel tunggal menjadi bersel banyak seperti enkaryotes (bakal tumbuhan) dan prokaryotes (bakal binatang).
  3. Mesozoikum. Mesozoikum merupakan zaman purba tengah. Pada zaman mesozoikum mulai ada hewan mamalia (menyusui), hewan amfibi, burung, dan tumbuhan berbunga. Lamanya zaman ini kira-kira 140.000.000 tahun. Pada periode ini kondisi bumi mulai stabil, iklim sudah bersahabat, dan curah hujan mulai turun. Masa ini merupakan awal kemunculan binatang reptil berukuran besar seperti tyrannosaurus, spinosaurus, stegosaurus, dan brontosaurus.
  4. Neozoikum. Neozoikum merupakan zaman purba baru . Zaman ini dimulai sejak 60.000.000 tahun yang lalu. Pada zaman neozoikum dibagi menjadi dua tahap, yaitu tersier dan kuarter.
Baca Juga :  Ruas garis , dengan koordinat titik , dan koordinat titik , . Titik C terletak pada perpanjangan ruas garis , , sehingga , . Tentukan koordinat dari titik C.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa proses evolusi bumi terdiri dari empat periode, yaitu Azoikum/Arkeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Tuliskan paling sedikit lima ciri-ciri pemerintahan parlementer!

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.