Tentukan kenaikan dan penurunan biloks dalam reaksi berikut ini, kemudian tentukan reduktor dan oksidatornya., ,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  , (1) Pasangkan seteker atau colokan , pada stop kontak., (2) Angkat nasi setelah 30 menit., (3) Masukkan beras yang telah dicuci ditambah air secukupnya., (4) Tekan tombol ON atau simbol power., (5) Pastikan tegangan listrik , tersedia melalui tegangan listrik di rumah.,

PERTANYAAN:


Tentukan kenaikan dan penurunan biloks dalam reaksi berikut ini, kemudian tentukan reduktor dan oksidatornya.

begin mathsize 14px style Cr subscript 2 O subscript 3 open parentheses italic s close parentheses and 2 Al open parentheses italic s close parentheses yields 2 Cr open parentheses italic s close parentheses and Al subscript 2 O subscript 3 open parentheses italic s close parentheses end style undefined 

Jawaban

Cr mengalami penurunan biloks dari begin mathsize 14px style plus 3 end style menjadi begin mathsize 14px style 0 end style dan Al mengalami kenaikan biloks dari undefined menjadi undefined. Zat oksidator adalah begin mathsize 14px style Cr subscript 2 O subscript 3 end style dan zat reduktor adalah Al.


1. Tentukan bilangan oksidasi masing-masing unsur dan jenis reaksinya.

Dari reaksi diatas dapat kita ketahui bahwa begin mathsize 14px style Cr subscript 2 O subscript 3 end style mengalami reduksi, dan Al mengalami oksidasi. 

2. Tentukan oksidator dan reduktor.

  • Oksidator: Zat yang menyebabkan zat lain mengalami oksidasi atau zat yang dapat mengalami reduksi. Zat yang mengalami reduksi yaitu begin mathsize 14px style Cr subscript 2 O subscript 3 end style.
  • Reduktor: Zat yang menyebabkan zat lain mengalami reduksi atau zat yang dapat mengalami oksidasi. Zat yang mengalami oksidasi yaitu Al.
Baca Juga :  Sejarah kerajaan banten ?

Jadi, Cr mengalami penurunan biloks dari begin mathsize 14px style plus 3 end style menjadi begin mathsize 14px style 0 end style dan Al mengalami kenaikan biloks dari undefined menjadi undefined. Zat oksidator adalah begin mathsize 14px style Cr subscript 2 O subscript 3 end style dan zat reduktor adalah Al.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Tentukanlah reduktor dan oksidator dari persamaan reaksi berikut :, ,

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.