Teknologi informasi merupakan komoditas yang sangat penting dalam kehidupan di era globalisasi. Tanpa memiliki informasi yang memadai, kita tidak pernah bisa mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi berbagai persoalan. Oleh karena itu, teknologi informasi harus dikuasai oleh siapa pun yang ingin sukses menghadapi kehidupan modern ini.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks berikut.

Teknologi informasi merupakan komoditas yang sangat penting dalam kehidupan di era globalisasi. Tanpa memiliki informasi yang memadai, kita tidak pernah bisa mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi berbagai persoalan. Oleh karena itu, teknologi informasi harus dikuasai oleh siapa pun yang ingin sukses menghadapi kehidupan modern ini.space 

Baca Juga :  Bagaimana cara membedakan past tense dengan present perfect?, berikan contohnya!

Hal penting yang disampaikan penulis melalui teks tersebut adalah . . . .space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah B.space 


Pembahasan

Untuk mengetahui informasi penting pada teks perlu ditentukan terlebih dulu ide pokoknya. Ide pokok merupakan ide atau gagasan utama yang mendasari sebuah paragraf. Dalam sebuah paragraf hanya ada satu ide pokok. Ada dua cara menemukan ide pokok dalam sebuah paragraf, yaitu dengan menentukan kalimat utama atau dengan menyimpulkan isi paragraf.

Baca Juga :  Politik Etis atau politik balas budi merupakan suatu pemikiran yang menyatakan bahwa pemerintah kolonial Belanda memegang tanggung jawab moral bagi kesejahteraan pribumi. Salah satu tokoh penggagas politik etis adalah ....

Ide pokok pada teks di atas terletak pada kalimat pertama, “Teknologi informasi merupakan komoditas yang sangat penting dalam kehidupan di era globalisasi.”. Oleh karena itu, informasi penting pada teks di atas, yaitu teknologi informasi menjadi faktor penting untuk kehidupan.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Apa penyebab terputusnya perdagangan antara Eropa dan Asia Barat (Timur Tengah)?

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.