Tatkala kongsi-kongsi dagang Eropa berhasil melakukan penjajahan di wilayah “dunia baru”, bagaimana cara kongsi-kongsi dagang Eropa untuk meningkatkan pendapatan sebanyak mungkin guna memberikan keuntungan yang maksimal kepada negara induk?

Tatkala kongsi-kongsi dagang Eropa berhasil melakukan penjajahan di wilayah “dunia baru”, bagaimana cara kongsi-kongsi dagang Eropa untuk meningkatkan pendapatan sebanyak mungkin guna memberikan keuntungan yang maksimal kepada negara induk? – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban buku paket dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai sejarah, matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya . oke teman teman jangan berlama lagi mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Pertanyaan 

Tatkala kongsi-kongsi dagang Eropa berhasil melakukan penjajahan di wilayah “dunia baru”, bagaimana cara kongsi-kongsi dagang Eropa untuk meningkatkan pendapatan sebanyak mungkin guna memberikan keuntungan yang maksimal kepada negara induk? space

 

Jawaban

cara kongsi-kongsi dagang Eropa untuk meningkatkan pendapatan sebanyak mungkin guna memberikan keuntungan maksimal bagi negara induk adalah dengan cara menerapkan monopoli perdagangan. space

 

Penjelasan

Bangsa-bangsa Eropa mulai melakukan penjajahan di wilayah “dunia baru” sejak abad ke-15. Bangsa-bangsa Eropa seperti Spanyol, Portugis, Belanda, dan Inggris membentuk kongsi-kongsi dagang sendiri untuk menghilangkan persaingan yang merugikan pedagang satu dengan yang lainnya. Kongsi-kongsi dagang ini melakukan tindakan politik yang disebut sebagai monopoli perdagangan.

Monopoli perdagangan adalah ketika suatu perusahaan menguasai suatu komoditas secara mutlak dengan tidak memberikan kesempatan bagi perusahaan lainnya. Tindakan monopoli ini bertujuan untuk menguasai komoditas yang dianggap penting pada saat itu, yaitu rempah-rempah. Dari kegiatan monopoli perdagangan ini, bangsa Eropa dapat menghasilkan keuntungan yang melimpah bagi negara induk.

Jadi, cara kongsi-kongsi dagang Eropa untuk meningkatkan pendapatan sebanyak mungkin guna memberikan keuntungan maksimal bagi negara induk adalah dengan cara menerapkan monopoli perdagangan. space

 

Rangkuman

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soalnya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban lainya hanya di situs faq.co.id ini.

Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Tinggalkan komentar