Stasiun pencatat gempa B mencatat gelombang primer suatu gempa pukul 19.24\17″ dan gelombang sekunder pukul 19.28\37″. Jarak episentrum gempa dari stasiun B adalah..

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Air menguap melayang ke udara dan terus bergerak menuju langit. Di langit, uap tersebut mengalami proses kondensasi sehingga membentuk awan. Dengan bantuan angin, awan-awan tersebut dapat bergerak ke sana-kemari, saling bertemu dan bergabung menjadi besar menuju atmosfer bumi yang suhunya rendah. Akhirnya, awan-awan tersebut membentuk butiran es dan air. Oleh karena berat yang tidak mampu ditopang angin, butiran-butiran air atau es tersebut mengalami presipitasi, yaitu jatuh ke permukaan bumi.,

PERTANYAAN :


Stasiun pencatat gempa B mencatat gelombang primer suatu gempa pukul 19.24\17″ dan gelombang sekunder pukul 19.28\37″. Jarak episentrum gempa dari stasiun B adalah..

Pembahasan

Keterangan :

  • D = jarak episentrum dari gempa
  • S = Waktu terjadinya gelombang primer
  • P = Waktu terjadinya gelombang sekunder
  • 1’ = 1 menit

Diketahui :

  • S = 19.28\47″
  • P = 19.24\.17″
  • 1’ = 1 menit

Ditanya :

Jarak Episentrum gempa?

Jawab :

D = {(S-P)-1\} x 1000 km

= {( 19.28\47″ – 19.24\.17″ ) – 1\ } x 1000 km
= (4\30″) – 1\ x 1000 km
= 3\30″ x 1000 km
= 3\ x 1000 = 3000 km + 30″/60 x 1000= 500
= 3.500 km 

Baca Juga :  Bola pingpong dijatuhkan dari ketinggian 1 meter di atas lantai. Pantulan pertama mencapai ketinggian 75 cm. Tentukan koefisienrestitusi tumbukan antara bola pingpong dan lantai!,

Jadi jarak episentrum gempa dari stasiun B adalah 3.500km

 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Perang Salib berlangsung sejak abad ke-11 dicetuskan oleh orang-orang Kristen di Eropa Barat. Orang-orang Kristen berusaha menghadapi ekspansi tentara Muslim yang merebut wilayah-wilayah dan kota-kota suci Kristen diMediterania Timur. Orang-orang Kristen berusaha untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh kerajaan-kerajaan Kristen yang direbut oleh orang-orang Islam. Mereka kemudian berusaha mempertahankan dan merebut kembali wilayah-wilayah mereka, termasuk mempertahankan kota suci Yerussalem dan Konstantinopel dari ekspansi tentara Muslim. Pada tahun 1453 M, 80.000 tentara Kesultanan Turki Utsmanidi bawah komando Sultan Mehmed II berhasil menaklukan Konstantionpel., , (Sumber: http://www.hariansejarah.id/2017/05/jatuhnya-konstantinopel-1453.html)., , Berdasarkan wacana di atas dapat disimpulkan bahwa latar belakang masuknya bangsa Barat ke dunia Timur adalah…

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.