Spesies yang tergolong Platyhelminthes adalah …, ,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Tiga proses dapat diukur saat mitokondria disuspensi dalam sebuah buffer yang mengandung ADP, Pi dan substrat yang dapat dioksidasi: oksidasi substrat, konsumsi O, , dan produksi ATP. Sianida (CN, ) adalah sebuah inhibitor pergerakan elektron ke O, .Oligomyicin berinteraksi dengan subunit F, dan menghalangi sintesis ATP. 2,4- dinitrophenol (DNP) dapat berdifusi dengan mudah melewati membran mitokondria dan melepaskan H, ke dalam matriks, menghilangkan gradien H, antarmembran., Konsumsi oksigen dan sintesis ATP pada mitokondria. Garis lurus menunjukkan jumlah oksigen yang dikonsumsi, sedangkan garis putus-putus menunjukkan jumlah ATP yang dihasilkan., Tentukan apakah pernyataan berikut benar atau salah!, X adalah substrat yang dapat dioksidasi.,

PERTANYAAN :


Spesies yang tergolong Platyhelminthes adalah …
(1) Lumbricus terestris
(2) Planaria
(3) Hirudo medicinalis
(4) Clonorchis sinensis
space 

  1. (1), (2), dan (3) benar.space 

  2. (1) dan (3) benar.space 

  3. (2) dan (4) benar.space 

  4. hanya (4) benar.space 

  5. (1), (2), (3), dan (4) benar.space 

Pembahasan

Jawaban yang tepat adalah C.

Berikut penjelasan dari masing-masing spesies:

  1. Lumbricus terestris (cacing tanah) tergolong cacing Annelida dengan kelas Oligochaeta.
  2. Planaria (cacing pipih) tergolong cacing Platyhelminthes dengan kelas Turbellaria.
  3. Hirudo medicinalis (lintah) tergolong cacing Annelida dengan kelas Hirudinea.
  4. Clonorchis sinensis (cacing hati) tergolong cacing Platyhelminthes dengan kelas Trematoda.space 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.