Setelah mengalami kecelakaan, seorang pria tidak dapat berjalan dengan normal. Dia sering terjatuh jika tidak ditandu atau berpegangan pada sesuatu. Agar kondisinya kembali seperti semula, bagian otak yang harus menerima tindakan medis adalah ….

Setelah mengalami kecelakaan, seorang pria tidak dapat berjalan dengan normal. Dia sering terjatuh jika tidak ditandu atau berpegangan pada sesuatu. Agar kondisinya kembali seperti semula, bagian otak yang harus menerima tindakan medis adalah – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai Bilologi, matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Setelah mengalami kecelakaan, seorang pria tidak dapat berjalan dengan normal. Dia sering terjatuh jika tidak ditandu atau berpegangan pada sesuatu. Agar kondisinya kembali seperti semula, bagian otak yang harus menerima tindakan medis adalah ….

Jawaban :

Orang tersebut mengalami gegar otak. Gegar otak merupakan gangguan pada otak akibat benturan keras pada kepala. Salah satu dampak gegar otak yaitu kehilangan keseimbangan. Hal tersebut diakibatkan oleh salah satu bagian otak yang cedera. Umumnya, kehilangan keseimbangan terjadi karena benturan di otak bagian belakang, yaitu bagian yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan pada tubuh.

Dampak lain gegar otak diantaranya sakit kepala, pendarahan pada otak, membuat penderitanya bertingkah kebingungan, tidak bisa berkonsentrasi, membuat mengantuk, menyebabkan hilangnya kesadaran untuk periode waktu yang cukup singkat, menyebabkan hilangnya ingatan (amnesia), mual dan muntah dan lain-lain. 

Agar kondisinya kembali seperti semula, bagian otak yang harus menerima tindakan medis adalah otak bagian belakang tepatnya pada otak kecil. Otak kecil terletak dibawah lobus oksipital dan melekat pada di bagian punggung atas batang otak. Otak kecil berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan, kontrol gerakan mata, meningkatkan kontraksi otot, serta koordinasi gerakan sadar yang berkaitan dengan keterampilan

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar