Sejak Pandu kecil, ayahnya sudah kehilangan harapan terhadap kepandaian anaknya itu. Namun, Pandu menjawab keraguan itu dengan kerja keras. Ia justru bertambah rajin saat dinyatakan tidak naik. Ia malu jika pada tahun berikutnya tidak naik kelas lagi. Berkat tekad besarnya itu, ia naik kelas di tahun berikutnya dan lulus dengan nilai cukup baik.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Sejak Pandu kecil, ayahnya sudah kehilangan harapan terhadap kepandaian anaknya itu. Namun, Pandu menjawab keraguan itu dengan kerja keras. Ia justru bertambah rajin saat dinyatakan tidak naik. Ia malu jika pada tahun berikutnya tidak naik kelas lagi. Berkat tekad besarnya itu, ia naik kelas di tahun berikutnya dan lulus dengan nilai cukup baik.space 

Baca Juga :  Cemara menderai sampai jauh, terasa hari akan jadi malam

Peribahasa yang sesuai dengan isi paragraf tersebut adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah A.space 


Pembahasan

Teks cerita sejarah merupakan teks yang menceritakan tentang fakta dan kejadian di masa lalu yang menjadi latar belakang terjadinya suatu peristiwa yang memiliki nilai sejarah.

Teks cerita di atas mengisahkan sosok Pandu yang tidak naik kelas. Namun Pandu tidak ingin mengulang kembali hal tersebut, ia menjadi lebih rajin dan akhirnya di tahun berikutnya berhasil naik kelas dengan nilai yang cukup baik.

Baca Juga :  Diketahui variabel acak, berdistribusi normal, . Tentukan besar peluang berikut!, f.,

Cerita tersebut dapat diibaratkan dengan sebuah peribahasa Belakang parang pun kalau diasah tajam juga. Peribahasa tersebut bermakna bahwa orang yang kurang pandai jika diajari terus-menerus, pada akhirnya akan pandai juga.

Berdasarkan penjelasan tersebut, peribahasa yang sesuai dengan isi paragraf tersebut adalah Belakang parang pun kalau diasah tajam juga.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Setelah 72 hari, I-131 yang memiliki waktu para 8 hari tersisa sebanyak 4 g. Massa awal unsur tersebut adalah . . . .

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.