Sebutkan kekuatan-kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DI/TII Jawa Tengah!

Sebutkan kekuatan-kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DITII Jawa Tengah! – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

BACA JUGA : Teks berikut yang dapat digolongkan sebagai teks prosedur adalah . . . ., (1) petunjuk pemakaian lemari es, (2) proses pembuatan meja komputer, (3) cara mewarnai kain katun, (4) penyusunan laporan kegiatan

BACA JUGA : “My name is Tania. I ____ (1) school last year and I ____ (2) a job yet, so Im trying to improve my English in the meantime. I ____ (3) in a language school here in Medan since then. I think I ____ (4) quite a lot of progress. Apart from studying English, my other main interest is sport,especially swimming and volley ball. I ____ (5) several trophies for swimming and our team ____ (6) National Volleyball championship last year.” Lengkap Jawabanya

BACA JUGA : Sebutkan isi politik etis yang dikemukakan Van Deventer…

PERTANYAAN :

Sebutkan kekuatan-kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DI/TII Jawa Tengah!

Jawaban

 kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DI/TII Jawa Tengah adalah Angkatan Umat Islam (AUI) dan Merapi-Merbabu Complex (MMC).

Pembahasan

Pemberontakan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) yang bertujuan untuk mendirikan Negara Islam Indonesia juga menyebar ke Jawa Tengah. Pemberontakan Darul Islam di Jawa Tengah ini dipelopori oleh komandan laskar Hizbullah Tulangan, Sidoarjo, dan Mojokerto, yaitu Amir Fatah. Pada awalnya, Amir Fatah mendukung pemerintah RI, namun setelah bulan Februari 1949, ia berubah untuk melawan TNI. Pemberontakan DI/TII di Jawa Tengah terjadi pada tanggal 23 Agustus 1949 dengan beberapa kekuatan yang memperkuat pemberontakan ini, yaitu Angkatan Umat Islam (AUI) dan Merapi-Merbabu Complex (MMC).

Dengan demikian, kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DI/TII Jawa Tengah adalah Angkatan Umat Islam (AUI) dan Merapi-Merbabu Complex (MMC).

BACA JUGA : Gelombang yang berasal dari hiposentrum dan bergerak melalui bagian dalam bumi, yang kecepatannya antara 7-14 km/detik disebut ….

BACA JUGA : Inti bumi bagian dalam yang sangat panas bersifat padat. Suhu pada inti luar yang lebih rendah dibandingkan inti dalam bersifat cair. Bagaimana kondisi ini bisa terjadi?

BACA JUGA : Bagian dari struktur bumi yang mempunyai bentuk material padat terdiri dari…

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan Sebutkan kekuatan-kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DITII Jawa Tengah! dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar