, San, apa kamu bersedia menjadi panitia reuni SD kita?, Aku bersedia, Ndah. Kamu yang menjadi ketua panitianya, kan?, Benar, San. Baiklah kalau begitu, besok kita rapat pukul sepuluh pagi di rumahku, ya. Ada teman-teman kita yang lain besok., Pukul sepuluh? Wah, aku harus mengantar ayahku besok. Pukul 10 sepertinya aku masih bersama ayahku., …, Baik, Ndah. Aku akan segera ke rumahmu begitu selesai mengantar ayahku.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks berikut.

Indah: San, apa kamu bersedia menjadi panitia reuni SD kita?

Baca Juga :  Panjang diagonal ruang kubus yg luas alasnya 64 cm\xb2 adalah ....

Sandi: Aku bersedia, Ndah. Kamu yang menjadi ketua panitianya, kan?

Indah: Benar, San. Baiklah kalau begitu, besok kita rapat pukul sepuluh pagi di rumahku, ya. Ada teman-teman kita yang lain besok.

Sandi: Pukul sepuluh? Wah, aku harus mengantar ayahku besok. Pukul 10 sepertinya aku masih bersama ayahku.

Indah:

Sandi: Baik, Ndah. Aku akan segera ke rumahmu begitu selesai mengantar ayahku.space 

Kalimat yang tepat untuk mengisi bagian rumpang pada teks negosiasi tersebut adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan A.space 


Pembahasan

Dalam teks di atas, Indah mengajak Sandi untuk menjadi pantia reuni SD dan mengundang Sandi untuk datang ke rumahnya pukul 10.00. Akan tetapi, Sandi tidak bisa karena harus mengantar ayahnya. Pada dialog penutup, Sandi mengatakan akan segera ke rumah Indah kalau sudah selesai mengantar ayahnya.

Baca Juga :  Jelaskan sejarah bahwa Kerajaan Tarumanagara adalah kerajaan agraris ...

Kalimat yang tepat diucapkan oleh Indah pada Sandi pada bagian penutup adalah “Ya sudah, segera ke rumahku, ya, begitu kamu selesai mengantar ayahmu”. 

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Kalimat yang berhubungan dengan teknologi tepat guna, dengan, menggunakan konjungsi yang digunakan dalam kalimat majemuk setara dan, konjungsi kalimat majemuk bertingkat, masing-masing sepuluh kalimat, Bantu Aku Dong.. lagi bingung nih

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.