Salah satu perbedaan prinsip antara anatomi akar dan anatomi daun adalah . . . .,

Salah satu perbedaan prinsip antara anatomi akar dan anatomi daun adalah – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya kunci jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, Biologi, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

BACA JUGA : Secara alami, hujan asam dapat terjadi akibat semburan dari gunung berapi dan proses biologis di tanah, rawa, dan laut. Akan tetapi, mayoritas hujan asam disebabkan oleh aktivitas manusia, seperti industri, pembangkit tenaga listrik, kendaraan bermotor dan pabrik pengolahan pertanian (terutama amonia). Gas-gas yang dihasilkan oleh proses ini dapat terbawa angin hingga ratusan kilometer di atmosfer sebelum berubah menjadi asam dan terdeposit ke tanah.

PERTANYAAN :

 

Salah satu perbedaan prinsip antara anatomi akar dan anatomi daun adalah . . . .undefined

 

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah C.

 

Keterangan

Salah satu perbedaan prinsip antara anatomi akar dan anatomi daun adalah lapisan kutikula menutupi daun, tetapi tidak menutupi akar. Kutikula tumbuhan merupakan lapisan yang mengandung zat lilin yang diproduksi oleh sel epidermis daun, ujung batang, dan bagian-bagian yang bersentuhan dengan udara lainnya.

BACA JUGA : Sebutkan pelapukan secara biologi dan fisika ?

Kutikula tumbuhan berperan untuk mengurangi penguapan dan melindungi dari serangan patogen. Kutikula tumbuhan bersifat permeabel terhadap air dan molekul larut air. Kutikula pada daun berfungsi untuk mencegah penguapan berlebih dan menjaga kadar air dalam tumbuhan, sedangkan pada akar tidak ada lapisan kutikula karena akar berfungsi untuk menyerap air sehingga diperlukan permukaan yang mampu dilewati air dengan mudah.undefined

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah C.

itulah kunci jawaban buku paket dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

BACA JUGA : Bakteri yang dipelajari dalam biologi merupakan salah satu objek biologi. Bakteri tersebut masuk ke dalam kelompok kingdom ….

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Tiga spesies ikan hidup di suatu perairan yang sama. Beberapa parameter kualitas lingkungan memberikan pembatasan pada ketiga spesies tersebut sehingga membentuk karakter spesifik dan eksis di antara mereka sendiri., Jika dikaitkan dengan kondisi insang ikan yang mengalami hemoragik (pecahnya pembuluh darah pada insang), maka spesies yang diperkirakan mengalami hemoragik paling tinggi hingga paling rendah secara berurutan adalah ....,

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.