Puncak semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia berlangsung pada peristiwa ….

Puncak semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia berlangsung pada peristiwa – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal buku ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai sejarah, matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya . oke teman teman jangan berlama lagi mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Puncak semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia berlangsung pada peristiwa ….

 

Jawaban

puncak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia terjadi pada peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

 

BACA JUGA : Pada 1929 di observatorium Mount Wilson California, Amerika Serikat, Edwin Hubble membuat salah satu penemuan terbesar di sepanjang sejarah astronomi, yaitu …

 

BACA JUGA : Benda-benda peninggalan bersejarah berupa perkakas atau peralatan hidup disebut …

 

BACA JUGA : Novel sejarah tidak dapat dijadikan buku referensi sejarah yang valid karena ….,

 

Penjelasan

Dalam mencapai Proklamasi Kemerdekaan, bangsa Indonesia melalui sejarah panjang perjuangan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Soekarno membacakan proklamasi kemerdekaan didampingi Moh. Hatta di Jl. Pegangsaan Timur 56 Jakarta pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 jam 10.00 WIB. Dilanjutkan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh Pemuda Suhud dan eks Shudancho Latif Hendraningrat. Upacara diakhiri dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Meski berlangsung singkat, namun peristiwa proklamasi kemerdekaan mengandung arti sangat penting dan membawa perubahan sangat besar dalam kehidupan bangsa Indonesia, yaitu.

  1. Proklamasi merupakan puncak perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya.
  2. Puncak persatuan dan kesatuan dari Bangsa Indonesia.
  3. Dengan proklamasi berarti bangsa Indonesia mendapat kebebasan untuk menentukan nasibnya sendiri sebagai bangsa yang berdaulat.
  4. Proklamasi merupakan jembatan emas untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Dengan demikian, puncak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia terjadi pada peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

Disclaimer

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soalnya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban lainya hanya di situs faq.co.id ini.

Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Tinggalkan komentar