Pretty speaks good English so she will pass the English exam.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Rewrite the following sentences by using \used to\, \be used to\, or \get used to\!

Pretty speaks good English so she will pass the English exam.

Jawaban

bentuk kalimat barunya menjadi “Pretty is used to speaking good English so she will pass the English exam”.undefinedundefined


Soal menanyakan pengubahan kalimat menjadi bentuk kalimat yang menggunakan \used to\, \be used to\, atau \get used to\.

Berikut adalah perbedaan di antara ketiganya:

  1. \used to\ digunakan untuk menyatakan sebuah kebiasaan atau kegiatan yang dilakukan di masa lampau namun sekarang sudah tidak dilakukan lagi. Rumusnya adalah S + used to + V1.
  2. \be used to\ digunakan untuk menyatakan sesuatu itu sudah biasa dilakukan atau untuk menyatakan ekspresi terbiasa dalam arti umum. Rumusnya adalah S + to be (is/am/are) + used to + gerund, noun or pronoun.
  3. \get used to\ digunakan untuk menyatakan sesuatu itu sedang dalam proses menjadi normal atau kebiasaan. Rumusnya adalah S + get + used to + gerund, noun or pronoun.

Arti dari kalimat tersebut adalah “Pretty berbicara Bahasa Inggris dengan baik sehingga dia akan lulus pada ujian Bahasa Inggris”.

Dari kalimat tersebut dapat disimpulkan bahwa Pretty terbiasa berbicara dengan Bahasa Inggris dengan baik dari dulu hingga sekarang, bukan hanya di masa lampau saja maka rumus yang dipakai adalah rumus nomor 2 yaitu S + to be (is/am/are) + used to + gerund, noun or pronoun. Subjek dari kalimat di atas adalah Pretty maka to be-nya adalah “is” dan bentuk gerund dari “speak” adalah ”speaking“.

Dengan demikian, bentuk kalimat barunya menjadi “Pretty is used to speaking good English so she will pass the English exam”.undefinedundefined


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar