, Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. (26) … adalah anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA. Tuti Marini Puspowardojo. Dari hasil pernikahannya dengan Hasri Ainun Habibie pada tanggal 12 Mei 1962, Habibie dikaruniai dua orang putra yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal., Masa kecil Habibie dilalui bersama saudara-saudaranya di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Sifat tegas berpegang pada prinsip telah ditunjukkan Habibie sejak kanak-kanak. Habibie yang punya kegemaran menunggang kuda ini, harus kehilangan bapaknya yang meninggal dunia pada 3 September 1950 karena terkena serangan jantung. (27) … setelah bapaknya meninggal, Habibie pindah ke Bandung untuk menuntut ilmu di , . Di SMA, beliau mulai tampak menonjol prestasinya, terutama dalam pelajaran-pelajaran eksakta. Habibie menjadi sosok favorit di sekolahnya., Setelah tamat SMA di Bandung tahun 1954, beliau masuk Universitas Indonesia di Bandung (Sekarang ITB). Beliau mendapat gelar Diploma dari , , Jerman tahun 1960 yang kemudian mendapatkan gelar Doktor dari tempat yang sama tahun 1965. Habibie menikah tahun 1962, dan dikaruniai dua orang anak. Tahun 1967, Habibie menjadi profesor kehormatan (Guru Besar) di Institut Teknologi Bandung., Langkah-langkah Habibie (28) … dikagumi, penuh kontroversi, banyak pengagum namun tak sedikit pula yang tak sependapat dengannya. Setiap kali, peraih penghargaan bergengsi , , itu kembali dari “habitat” -nya Jerman, beliau (29) … menjadi berita. Habibie hanya setahun kuliah di ITB Bandung, dilanjutkan 10 tahun kuliah hingga meraih gelar doktor konstruksi pesawat terbang di Jerman dengan predikat , . Habibie lalu bekerja di industri pesawat terbang terkemuka MBB Gmbh Jerman, (30) … memenuhi panggilan Presiden Soeharto untuk kembali ke Indonesia.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Perhatikan teks untuk soal nomor 30 berikut!

   
    Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. (26) … adalah anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA. Tuti Marini Puspowardojo. Dari hasil pernikahannya dengan Hasri Ainun Habibie pada tanggal 12 Mei 1962, Habibie dikaruniai dua orang putra yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

    Masa kecil Habibie dilalui bersama saudara-saudaranya di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Sifat tegas berpegang pada prinsip telah ditunjukkan Habibie sejak kanak-kanak. Habibie yang punya kegemaran menunggang kuda ini, harus kehilangan bapaknya yang meninggal dunia pada 3 September 1950 karena terkena serangan jantung. (27) … setelah bapaknya meninggal, Habibie pindah ke Bandung untuk menuntut ilmu di Gouvernments Middlebare School. Di SMA, beliau mulai tampak menonjol prestasinya, terutama dalam pelajaran-pelajaran eksakta. Habibie menjadi sosok favorit di sekolahnya.

    Setelah tamat SMA di Bandung tahun 1954, beliau masuk Universitas Indonesia di Bandung (Sekarang ITB). Beliau mendapat gelar Diploma dari Technische Hochschule, Jerman tahun 1960 yang kemudian mendapatkan gelar Doktor dari tempat yang sama tahun 1965. Habibie menikah tahun 1962, dan dikaruniai dua orang anak. Tahun 1967, Habibie menjadi profesor kehormatan (Guru Besar) di Institut Teknologi Bandung.

    Langkah-langkah Habibie (28) … dikagumi, penuh kontroversi, banyak pengagum namun tak sedikit pula yang tak sependapat dengannya. Setiap kali, peraih penghargaan bergengsi Theodore van Karman Award, itu kembali dari “habitat” -nya Jerman, beliau (29) … menjadi berita. Habibie hanya setahun kuliah di ITB Bandung, dilanjutkan 10 tahun kuliah hingga meraih gelar doktor konstruksi pesawat terbang di Jerman dengan predikat summa cum laude. Habibie lalu bekerja di industri pesawat terbang terkemuka MBB Gmbh Jerman, (30) … memenuhi panggilan Presiden Soeharto untuk kembali ke Indonesia.space 

Table of Contents

Jawaban

jawaban yang benar adalah A.space


Pembahasan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), konjungsi adalah kata atau ungkapan penghubung antarkata, antarfrasa, antarklausa, dan antarkalimat. Misalnya: sebelum, sesudah, setelah, tatkala, sebelumnya, dll.

Adapun kata kunci untuk melengkapi kalimat rumpang di atas sebagai berikut:

  • Sebelum : menyatakan waktu ketika belum terjadi
  • Sesudah : menyatakan waktu sesudah terjadi (status)
  • Setelah :  menyatakan waktu setelah terjadi (peristiwa)
  • Tatkala : menyatakan waktu sebagai angan-angan
  • sebelumnya : menyatakan keterangan waktu ketika belum terjadi (kepemilikan)

Konjungsi yang tepat untuk melengkapi kalimat rumpang nomor (30) di bawah ini.

     “Habibie lalu bekerja di industri pesawat terbang terkemuka MBB Gmbh Jerman, (30) … memenuhi panggilan Presiden Soeharto untuk kembali ke Indonesia.

Kalimat rumpang tersebut memerlukan adanya konjungsi temporal, yaitu konjungsi untuk menyatakan waktu yang belum terjadi sehingga perlu dilengkapi dengan pilihan kata yang tepat sesuai pada kata kunci. Berdasarkan kata kunci, pilihan kata “sebelum” sesuai untuk melengkapi kalimat rumpang tersebut.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah A.space


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar