Pola gerakan lempeng Australia dan lempeng Eurasia yang konvergen mengakibatkan terbentuknya busur gunung api di Indonesia. Dampak fenomena tersebut bagi Indonesia adalah ….

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  , Sebelum ia berangkat bersama becaknya,, istrinya berpesan, "Jangan lupa membeli minyak tanah., Aku harus membakar batukmu yang menumpuk di sudut rumah." Dan anaknya mengingatkan,, "Besok aku harus bayar sekolah. Aku akan giat belajar, Agar kelak dapat membetulkan nasib Ayah.", Joko Pinurbo,

PERTANYAAN :


Pola gerakan lempeng Australia dan lempeng Eurasia yang konvergen mengakibatkan terbentuknya busur gunung api di Indonesia. Dampak fenomena tersebut bagi Indonesia adalah  ….

\r

Pembahasan

Pola gerakan yang terjadi antara benua Eurasia dan Australia sudah sangat lama terjadi, dan mungkin hingga saat ini. Dalam pergerakan yang terjadi antara lempeng Eurasi dan Australia merupakan gerak Konvergen (gerakan yang saling mendekat) Oleh karena itu fenomena yang terjadi membentuk Zona Konvergen dampaknya adalah banyak didaerah bagian barat Kepulauan Indonesia banyak tersebar gunung api, Oleh karena itu bagian barat Kepulauan Indonesia sangat rentan terjadi Gempa dan Gunung Meletus. Oleh karena itu pada soal ini jawaban yang paling tepat adalah Sering Terjadi Gempa dan Gunung Meletus.
Pola gerakan yang terjadi antara benua Afrika dan Pulau Madagaskar sudah sangat lama terjadi, dalam proses pergerarakannya kedua obyek tersebut mengalami pola gerakan divergen karena keduanya saling menjauh.

Baca Juga :  Cara membuat animasi 3D



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Seorang yang berpengelihatan dekat tidak dapat melihat dengan jelas benda yang berjarak lebih jauh dari 60 cm dari matanya. Berapakah kuat lensa kacamata yang dibutuhkan agar ia dapat melihat dengan jelas?

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.