, Persaudaraan kini telah menjadi barang antik yang sulit dinikmati secara bebas dan terbuka. Hal ini disebabkan oleh persaudaraan yang memang hanya akan dapat terwujud apabila masyarakat sudah mampu memiliki dan menghayati prinsip-prinsip toleransi sekaligus terbuka untuk saling mengingatkan., Hadirin yang berbahagia,, Sekian uraian dari saya. Semoga bermanfaat. Mohon maaf atas segala kekurangan dan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan., Jalan jalan ke pangandaran, Janganlah lupa beli hiasan, Mari kita rakit persaudaraan, Lupakanlah semua perbedaan

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks ceramah berikut.
 

    Persaudaraan kini telah menjadi barang antik yang sulit dinikmati secara bebas dan terbuka. Hal ini disebabkan oleh persaudaraan yang memang hanya akan dapat terwujud apabila masyarakat sudah mampu memiliki dan menghayati prinsip-prinsip toleransi sekaligus terbuka untuk saling mengingatkan.

Baca Juga :  A stony, dusty, and damaged asphalt road welcomes visitors as they enter Sarongan Village, located some 80 kilometers south of the East Javanese city of Banyuwangi., With coffee, rubber, and cacao plantations on both sides of the way, tourists can watch villagers tapping rubber sap or splitting cacao beans., Arriving at the Meru Betiri National Park and paying admission fees, visitors are already within the zone of Teluk Hijau Beach. It takes just a few minutes to reach the main gate of the Rajegwesi coastal village, leading to the beachfront some five kilometers away., By going on foot, the first destination is Sukamade Beach before reaching a steepbank track in the hilly part of Meru Betiri. Visitors generally take two hours to go from the parking lot and back., The green and whitish waters begin to appear, indicating that the beach of Green Bay is getting near. Although not as popular as Plengkung Beach (for surfing) or Sukamade Beach (for turtle conservation), this beach has its own distinctive beauty. Also known as Teluk ljo (Green Bay), the bay does indeed look green from a distance rather than blue. This color results from the existence of green algae growing in the shallow coastal waters. The beach also offers the view of soft white sand stretching along 400 meters from the west to the east, in addition to an 8-meter-high waterfall and gorgeous coral reefs., Like most bays, the waves on the beach of Green Bay are gentle, allowing people to go swimming or play in the water along the shoreline. The adjacent area is also a very convenient place for camping and other naturebased activities., After about two hours, park officers take a roll call to confirm the number of passengers who wish to return by boat and also to mark down those who choose to take a boat trip back after their arduous trek through the hill down to the beach.

Hadirin yang berbahagia,

    Sekian uraian dari saya. Semoga bermanfaat. Mohon maaf atas segala kekurangan dan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan.

Jalan jalan ke pangandaran
Janganlah lupa beli hiasan
Mari kita rakit persaudaraan
Lupakanlah semua perbedaan 

lsi kutipan teks ceramah tersebut adalah ajakan untuk ….space 

Pembahasan

Teks ceramah merupakan teks yang berisi materi tentang permasalahan aktual di masyarakat yang perlu ditanggapi dan disampaikan di depan umum atau pendengar yang dituju. 
Berikut cara memahami isi/inti ceramah, yaitu:

  1. memahami topik atau pokok pembicaraan ceramah
  2. menentukan gagasan pokok tiap paragraf dalam teks ceramah
  3. mengidentifikasi fakta
  4. menentukan kesimpulan berdasarkan topik, gagasan pokok, dan fakta yang ditemukan.
Baca Juga :  Sebuah benda, = 2 kg bergerak sepanjang sisi dalam sebuah lingkaran yang dipasang vertikal. DI titik A benda diberi kecepatan awal 5 m/s dengan jari-jari lintasannya 1 m, seperti pada gambar di bawah. Tentukan dimana dan dengan kecepatan berapa benda meninggalkan bidang lingkaran!,

lsi kutipan teks ceramah tersebut adalah ajakan untuk persaudaraan, toleransi, dan terbuka dalam masyarakat. Berdasarkan kutipan: ….persaudaraan yang memang hanya akan dapat terwujud apabila masyarakat sudah mampu memiliki dan menghayati prinsip-prinsip toleransi sekaligus terbuka untuk saling mengingatkan. Kalimat tersebut merupakan kalimat simpulan yang berisi pemahaman pembaca mengenai isi ceramah. 
 

Dengan demikian jawaban yang tepat adalah pilihan D.space

 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Teks eksposisi mandiri pangan dari ladang dan teknologi tepat guna?

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.