, Pendidikan pada awalnya berlangsung di dalam keluarga dan lingkungannya, tanpa pendidikan formal di sekolah. Akan tetapi, seiring dengan kebutuhan pengakuan dunia di luar keluarga, dibuatlah pendidikan formal. Sekolah ini tidakhanya menyiapkan siswa menjadi pandai dan terampil, tetapi juga mendapat , yang berupa ijazah., Pandangan terhadap prestasi siswa yang selama ini hanya terukur melalui nilai kuantitas perlu ditinjau ulang. Hal ini berkaitan dengan adanya pandangan baru bahwa prestasi anak bisa lebih variatif. Prestasi bisa dicapai melalui olahraga, seni, bahkan imajinasi yang dikelola secara baik. Dengan adanya pandangan ini, perlu dilakukan pengembangan olahraga dan seni di sekolah.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 15-18.
 

Teks 1
Pendidikan pada awalnya berlangsung di dalam keluarga dan lingkungannya, tanpa pendidikan formal di sekolah. Akan tetapi, seiring dengan kebutuhan pengakuan dunia di luar keluarga, dibuatlah pendidikan formal. Sekolah ini tidak hanya menyiapkan siswa menjadi pandai dan terampil, tetapi juga mendapat lisensi yang berupa ijazah.

Baca Juga :  Tahun 1997 merupakan periode yang menentukan bagi pemerintahan Orde BaruPeriode ini ditandai dengan . . . .

Teks 2
Pandangan terhadap prestasi siswa yang selama ini hanya terukur melalui nilai kuantitas perlu ditinjau ulang. Hal ini berkaitan dengan adanya pandangan baru bahwa prestasi anak bisa lebih variatif. Prestasi bisa dicapai melalui olahraga, seni, bahkan imajinasi yang dikelola secara baik. Dengan adanya pandangan ini, perlu dilakukan pengembangan olahraga dan seni di sekolah.space 

Pernyataan berupa saran yang secara tersirat dipaparkan penulis adalah….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan C.space 


Pembahasan

Teks tersebut merupakan teks eksposisi yang termasuk dalam buku nonfiksi. Adapun untuk menemukan hal penting dari suatu teks dalam buku nonfiksi sebagai berikut:

  1. membaca teks secara cermat
  2. mencatat gagasan utama atau konsep penting
  3. menuliskan kembali gagasan yang ditemukan menggunakan bahasa sendiri
Baca Juga :  Lengkapi tabel berikut!

Saran yang secara tersirat dipaparkan penulis adalah harus ada kesempatan bagi untuk siswa berprestasi melalui berbagai bidang. Berdasarkan kutipan: Hal ini berkaitan dengan adanya pandangan baru bahwa prestasi anak bisa lebih variatif. Kalimat tersebut mengungkapkan bahwa prestasi anak bisa dari berbagai bidang, tidak hanya dari nilai akademik saja. Oleh karena itu, tersirat saran tentang berprestasi melalui berbagai bidang.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan C.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  "Assalamalaikum, Selamat Malam menjelang Pagi! :)", mohon bantuannya teman-teman, dalam memecahkan soal dibawah ini, Alumunium (Al) bereaksi dengan asam sulfat (H2SO4) dengan persamaan reaksi, Al+H2SO4----Al2 (SO4)3+H20, jika 0,135 gram Al dimasukkan dalam larutan 250 mL H2SO4 0,02 M. tentukan, a. manakah reaktan yang habis dan berapa mol reaktan yang sisa?, b. berapa mol gas yang terbentuk?, c. berapa konsentrasi Al2 (SO4)3 yang terbentuk?

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.