Pemaparan menjelaskan bahwa perbedaan Pithecantropus erectus dan Homo erectus terdapat pada…

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Pemaparan menjelaskan bahwa perbedaan Pithecantropus erectus dan Homo erectus terdapat pada…

Jawaban

pemaparan yang menjelaskan bahwa perbedaan Pithecantropus erectus dan Homo erectus dapat dijelaskan melalui penamaan ilimiahnya. Sementara secara fisik keduanya merupakan manusia purba yang sama. Jenis manusia purba ini juga dikenal dengan nama Pithecantropus erectus, Homo erectus, Sinanthropus pekinensis dan Java man. 


Baca Juga :  Ketika tiba di Jakarta dari Rengasdengklok Soekarno, Moh. Hatta, dan Ahmad Subardjo segera menemui ....

Pithecantropus erectus adalah manusia purba yang ditemukan Eugene Dubois 1890 di dekat Trinil, dipinggir sungai Bengawan Solo. Eugene Dubois yakin telah menemukan missing link makhluk yang menjadi penghubung antara kera dan manusia, dan makhluk ini mampu berjalan tegak seperti halnya manusia. Karena keyakinan inilah, kemudian dinamakan Pithecanthropus erectus yang artinya manusia kera yang berdiri tegak. Kemudian penemuan Eugene Dubois dilanjutkan Bolk. Bolk menemukan modalitas evolusi dengan menafsirkan bahwa peralihan dari kera ke manusia terjadi melalui perpanjangan perkembangan fetus. Penemuan-penemuan kemudian bertambah gencar sejak tahun 1927. Penemuan situs Zhoukoudian di dekat Beijing, menghasilkan sejumlah besar fosil-fosil manusia, yang diberi nama Sinanthropus pekinensis. Tengkorak-tengkorak fosil beserta tulang paha tersebut menunjukkan ciri-ciri yang sama dengan Pithecanthropus erectus.

Baca Juga : 

Setelah melalui berbagai temuan. Seorang ahli biologi menyatakan bahwa standar ziologis tidak mungkin memisahkan Pithecantropus erectus dan Sinanthropus pekinensis dengan genius berbeda dengan manusia modern. Pithecantropus adalah satu tahapan dalam proses evolusi ke arah Homo sapiens dengan kapasitas tengkorak yang kecil. Oleh karena itu, perbedaan itu hanya perbedaan spesies bukan genius. Maka dari itu, Pithecantropus erectus harus diletakkan dalam genius homo karena dianggap masuk dalam satu genus yang sama dengan manusia modern.

Dengan demikian pemaparan yang menjelaskan bahwa perbedaan Pithecantropus erectus dan Homo erectus dapat dijelaskan melalui penamaan ilimiahnya. Sementara secara fisik keduanya merupakan manusia purba yang sama. Jenis manusia purba ini juga dikenal dengan nama Pithecantropus erectus, Homo erectus, Sinanthropus pekinensis dan Java man. 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  , News Desk, The Jakarta Post, Jakarta I Sat, May 13, 2017 I 08:00 am, Safety first: Jakarta residents disembark from a Transjakarta bus at Harmoni Terminal in Central Jakartaon March 27. (Antara/Aprillio Akbar), Public transportation provider PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) , 300 low-entry buses this year to help disabled people get around the city.Transjakarta president director Budi Kaliwono said the company , thebuses in 2016 but they still had to be manufactured., "This year we purchased 300 and now they are still , . Thebuses will be put into operation gradually starting in July. I hope we can make it," Budisaid Friday, as quoted by kompas.com., The buses, friendly to people with disabilities because their lowentries mean their floors are on the same level as the pavement. The buses, which costRp 2.4 billion (US$ 1 8,000) each, will not , in busway corridors., Budi , that there would be 15 to 20 routes served by the low-entrybuses -- mostly on large roads that can accommodate bus stops., The money to purchase the buses , from a government investmentparticipation (PMP) fund , by Transjakarta and loans from banks. Withmore buses, the company hoped to serve 185 million customers by the end of the year.(wnd)

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.