Pelanggaran lalu-lintas sering dilakukan pengguna jalan. Pelanggaran itu misalnya menyeberangtidak di tempat yang sudah disediakan. Mobil berhenti secara mendadak tanpa memberikan tandaterlebih dahulu. Pengendara kendaraan bermotor tidak menyalakan Lampu utama. Pengendara motor juga banyak yang saling mendahului dan tidak peduli kepada pengguna jalan yang Lainnya …………,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Pelanggaran lalu-lintas sering dilakukan pengguna jalan. Pelanggaran itu misalnya menyeberang tidak di tempat yang sudah disediakan. Mobil berhenti secara mendadak tanpa memberikan tanda terlebih dahulu. Pengendara kendaraan bermotor tidak menyalakan Lampu utama. Pengendara motor juga banyak yang saling mendahului dan tidak peduli kepada pengguna jalan yang Lainnya …………space  

Baca Juga :  Tokoh berikut yang pertama mendengar berita bahwa Jepang menyerah kepada sekutu ialah...

Kalimat untuk melengkapi paragraf argumentasi tersebut adalah ….space  

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E. space 


Pembahasan

Teks Argumentasi adalah teks yang bertujuan menyampaikan suatu gagasan, ide, pendapat, konsepsi, atau opini penulis disertai data sebagai bukti dan alasan untuk meyakinkan pembaca atas kebenaran gagasan itu. Jenis teks argumentasi ini bisa dilihat pada teks editorial. 

Langkah-langkah melengkapi teks argumentasi

  1. Cermati jenis teks dan tujuan teks. Teks argumentasi adalah teks yang mengemukakan pendapat dengan disertai alasan yang kuat. Kalimat-kalimat dalam teks argumentasi berisi kata-kata yang bertujuan meyakinkan pendapat disertai alasan atau bukti-bukti pendukung.
  2. Cermati isi kalimat sebelum dan sesudah bagian yang rumpang. Perhatikan pilihan kata yang digunakan. Temukan hubungan sebab akibat atau pendapat dan dasar penyampaian pendapat.
  3. Pilihlah kalimat yang berhubungan dengan kalimat sebelum dan sesudah bagian yang rumpang. Kalimat-kalimat tersebut pada umumnya memiliki hubungan kausalitas atau hubungan sebab akibat.
Baca Juga :  Bagaimana tingkat pendidikan masyarakat indonesia

Untuk melengkapi paragraf argumentasi harus memahami isi paragraf dan menemukan hubungan yang erat antara pendapat dan alasan pendukung atau kalimat sebab dan akibat dalam paragraf. Kalimat yang tepat untuk melengkapi kalimat argumentasi di atas adalah Jalan semakin sempit sehingga tidak mampu menampung volume kendaraan. 

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah E. space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Seorang pelari dalam satu periode gerakan berlari dengan lintasan seperti pada pada gambar berikut ini, , Besar perpindahan pelari adalah....

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.