Pada saat berevolusi dan berotasi, posisi bumi selalu miring 66, /, . Akibat posisi miring bumi ini adalah terjadinya pergeseran posisi semu …,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Pada saat berevolusi dan berotasi, posisi bumi selalu miring 661/2. Akibat posisi miring bumi ini adalah terjadinya pergeseran posisi semu …space 

Baca Juga :  Hukum bersifat memaksa, adil, dan tidak memandang latar belakang, kasta, agama, harta, dan status sosial. Kini hukum dipertanyakan keberadaannya karena pada kenyataannya hukum tidak bisa tegak berdiri sebagai pedoman dalam bermasyarakat. Kini hukum hanya menjadi pajangan formalitas dunia politik. Bukan hanya itu, hukum kini hanya berlaku untuk masyarakat kalangan bawah tanpa status sosial. Berbeda dengan orang-orang yang mempunyai jabatan dan status sosial di masyarakat yang dapat mengutak-atik hukum sesuai keinginan mereka. Hanya bermodal secarik kertas bertuliskan nominal angka rupiah yang menakjubkan, hukum seketika dapat berubah bahkan tidak berlaku untuk mereka., Kalimt pertanyaan yang sesuai dengan isi paragraf ialah ...

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.space 


Pembahasan

Bumi merupakan salah satu planet dalam sistem tata surya yang berada di galaksi Bima Sakti. Bumi senantiasa bergerak setiap harinya. Terdapat dua jenis pergerakan bumi, yaitu sebagai berikut.

  1. Rotasi bumi adalah perputaran bumi pada porosnya, bumi berputar pada porosnya dengan kemiringan 23½o dari garis tegak lurus bidang tempat bumi beredar (sumbu tegak ekliptika). Poros bumi merupakan garis khayal yang menembus bumi, bumi sekali berputar pada porosnya selama 24 jam.
  2. Revolusi bumi adalah peredaran bumi mengelilingi matahari. Waktu yang diperlukan bumi untuk satu kali mengelilingi matahari adalah 365¼ hari (1 tahun) orbit bumi berbentuk elips. Pada saat berevolusi, sumbu bumi selalu miring dengan arah 23½⁰ terhadap sumbu tegak ekliptika atau 66½⁰ terhadap garis edar bumi. Revolusi bumi menyebabkan terjadinya gerak semu tahunan matahari yaitu matahari setiap tahun seolah-olah bergeser ke arah utara dan selatan khatulistiwa.
Baca Juga :  Gerak bolak balik suatu partikel secara periodik melalui titik kesetimbangan di sebut ?

Akibat dari rotasi dan revolusi tersebut seolah-olah terjadi gerak semu matahari terhadap bumi.

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Apakah ada peribasa bahasa sunda yang tentang dengan alam

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.