Pada novel sejarah,tokoh yang berperan adalah tokoh fiktif yang tidak dapat ditelusuri keberadaannya. Sementara itu, cerita sejarah menjeIaskan kehidupan tokoh yang nyata yang dikenal dengan tokoh sejarah.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Perhatikan pernyataan berikut ini!

Baca Juga :  ,

Pada novel sejarah, tokoh yang berperan adalah tokoh fiktif yang tidak dapat ditelusuri keberadaannya. Sementara itu, cerita sejarah menjeIaskan kehidupan tokoh yang nyata yang dikenal dengan tokoh sejarah.space 

Apabila dicermati dengan saksama, aspek yang dibandingkan dalam pernyataan tersebut adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat ialah pilihan B.space 


Pembahasan

Novel sejarah merupakan sebuah novel yang ditulis dengan mengambil sumber-sumber yang memiliki nilai-nilai sejarah atau fakta-fakta sosial yang terjadi dalam masyarakat. Nilai-nilai sejarah itu biasanya diangkat melalui penokohan, tempat, dan kejadian.

Kutipan pada soal di atas berkenaan dengan perbandingan novel sejarah dengan cerita sejarah. Adapun hal yang diperbandingkan ialah tokoh dalam novel sejarah dan cerita sejarah. Hal itu tampak pada kutipan bercetak tebal berikut:

  1. Pada novel sejarahtokoh yang berperan adalah tokoh fiktif yang tidak dapat ditelusuri keberadaannya.
  2. Cerita sejarah menjeIaskan kehidupan tokoh yang nyata yang dikenal dengan tokoh sejarah.
Baca Juga :  , Sebagai negara kepulauan dengan samudra yang maha luas, produksi ikan di lndonesia sangat melimpah ruah. Tetapi, masyarakat Indonesia belum begitu menyadari khasiat besar mengkonsumsi ikan. Masyakat juga belum menjadikan ikan sebagai pilihan utama dalam menyusun menu makanan dan lebih memilih daging-dagingan. Padahal, mengkonsumsi ikan sangat baik untuk kesehatan dan harganya relatif lebih murah., Sebagaimana kita tahu bahwa ikan adalah bahan pangan yang mengandung protein tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. lkan mengandung kurang lebih 18 gram protein untuk setiap 100 gram ikan segar. Mutu protein ikan ini boleh dikatakan setara dengan mutu protein daging. Namun, dibandingkan daging, masih banyak keunggulan lain yang dimiliki ikan. Daging sebagian besar terdiri atas asam lemak jenuh, sedangkan 70% kandungan lemak pada ikan merupakan lemak tak jenuh yang aman bagi kesehatan., Selain mudah dicerna, ikan juga mengandung asam amino esensial yang sangat lengkap dengan pola yang hampir sama dengan asam amino yang terdapat dalam tubuh manusia. Asam lemak Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung pada daging ikan terbukti dapat memberikan manfaat bagi jantung, arteri, dan vena yang membentuk sistem kardiovaskular. Mengkonsumsi ikan dapat mencegah penyakit jantung dan gagal jantung. Bahkan, beberapa peneliti menyimpulkan jika kita mengkonsumsi ikan dengan baik dan benar, yaitu dua porsi dalam seminggu, akan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung sebanyak tiga kali lipat., Selain untuk kesehatan, ikan juga terbukti sangat baik untuk otak sehingga anak-anak yang sering mengkonsumsi ikan relatif lebih cerdas. Kandungan lemak Omega 3 yang tinggi pada ikan mampu mendorong tubuh untuk membentuk lebih banyak sel otak. Dengan demikian, kekuatan, kecepatan, daya ingat, dan daya tangkap otak lebih meningkat. Buktinya, penduduk negara Jepang yang memiliki kebudayaan makan ikan dengan tingkat konsumsi rata-rata 60 kg per orang per tahun, memiliki tingkat kecerdasan lebih baik dari pada kecerdasan penduduk negara-negara Asia lainnya., Oleh karena itu, pemerintah harus lebih gencar dalam mengampanyekan budaya makan ikan kepada masyarakat. Selain itu, pemerintah juga perlu memperbaiki infrastruktur untuk memperlancar arus distribusi ikan yang melimpah. Salah satu faktor penyebab rendahnya tingkat konsumsi ikan Indonesia adalah sulitnya mendapat ikan di daerah pelosok. Karena arus distribusi tersendat, ikan segar tidak lagi murah sampai ke tangan konsumen. Dengan demikian, pemerintah diharapkan dapat meningkatnyakonsumsi ikan, serta kualitas sumber daya manusia semakin baik dan siap bersaing di masyarakat global.,

Oleh karena itu, aspek yang dibandingkan dalam pernyataan tersebut adalah tokoh.

Dengan demikian, jawaban yang tepat ialah pilihan B.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Dari tabel berikut, pernyataan yang benar tentang perbedaan DNA dan RNA adalah....,

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.