Pada gambar berikut,, adalah bangun ruang kubus., a. Nyatakan , dalam bentuk jumlah dari dua buah ruas garis berarah. Ada berapa cara untuk menyatakan , sebagai jumlah dari dua buah ruas garis berarah?

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Pada gambar berikut, ABCD. EFGH adalah bangun ruang kubus.

a. Nyatakan AG with rightwards arrow on top dalam bentuk jumlah dari dua buah ruas garis berarah. Ada berapa cara untuk menyatakan AG with rightwards arrow on top sebagai jumlah dari dua buah ruas garis berarah?

Table of Contents

Jawaban

 terdapat 6 cara untuk menyatakan vektor AG with rightwards arrow on top sebagai jumlah dari dua buah ruas garis berarah.

Pembahasan

Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah terdapat bold 6 cara untuk menyatakan bold AG with bold rightwards arrow on top sebagai jumlah dari dua buah ruas garis berarah.

Ingat!

  • Penjumlahan vektor dengan metode segitiga merupakan metode penjumlahan dua vektor dengan menempatkan pangkal vektor kedua dengan ujung vektor pertama. Hasil penjumlahan vektornya yaitu vektor yang memiliki pangkal vektor di titik pangkal vektor pertama dan memiliki ujung vektor di ujung vektor kedua.

Untuk membentuk vektor AG with rightwards arrow on top dalam bentuk penjumlahan dua buah ruas garis berarah, maka diperlukan dua buah ruas garis berarah. Misalkan AG with rightwards arrow on top equals AB with rightwards arrow on top plus BG with rightwards arrow on top. Berdasarkan permisalan tersebut, maka untuk membentuk vektor AG with rightwards arrow on top diperlukan tiga buah huruf sehingga akan terbentuk tiga kolom.

Perhatikan gambar berikut ini:

Berdasarkan gambar di atas maka huruf yang terbentuk pada setiap kolom adalah sebagai berikut:

  • Pada kolom pertama hanya diisi huruf straight A.
  • Pada kolom ketiga hanya diisi huruf straight G.
  • Pada kolom kedua, karena total huruf ada delapan dan sudah terpakai dua huruf, maka huruf yang tersisa ada enam. Oleh karena itu, pada kolom kedua terdapat enam huruf yaitu huruf straight Bstraight Cstraight Dstraight Estraight Fstraight H

Berdasarkan huruf-huruf yang terbentuk pada setiap kolomnya, maka pada kolom pertama terdapat 1 cabang, kolom kedua terdapat 6 cabang, dan kolom ketiga terdapat 1 cabang.

Kemudian, untuk menentukan berapa banyak cara menyatakan vektor AG with rightwards arrow on top sebagai jumlah dari dua buah ruas garis berarah yaitu dengan cara mengalikan jumlah cabang yang terbentuk pada setiap kolom, sehingga 1 cross times 6 cross times 1 equals 6.

Dengan demikian, terdapat 6 cara untuk menyatakan vektor AG with rightwards arrow on top sebagai jumlah dari dua buah ruas garis berarah.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar