Pada 1929 di observatorium Mount Wilson California, Amerika Serikat, Edwin Hubble membuat salah satu penemuan terbesar di sepanjang sejarah astronomi, yaitu …

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Pada 1929 di observatorium Mount Wilson California, Amerika Serikat, Edwin Hubble membuat salah satu penemuan terbesar di sepanjang sejarah astronomi, yaitu …

Baca Juga :  Surat an nisa ayat 146 dalam tulisan latin, surat al baqarah ayat 153 dalam tulisan latin
  1. berhasil membuat sebuah kapal luar angkasa bernama Apollo 11 untuk mendaratkan manusia ke bulan

  2. menemukan teknologi berupa teleskop raksasa untuk mengamati luar angkasa

  3. mengungkap gas galaksi Bima Sakti yang berkilauan, bintang berkelip, dan pijar galaksi di kejauhan

  4. ketika mengamati bintang-bintang dengan teleskop raksasa, bintang tersebut memancarkan cahaya merah sesuai dengan jaraknya

  5. menemukan teleskop yang dilengkapi dua instrumen canggih yang diharapkan dapat membantu para ilmuwan menyibak misteri sinar gamma kosmis

Jawaban yang tepat untuk jawaban di atas adalah D.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Edwin Powell Hubble adalah seorang astronom asal Amerika Serikat. Pada 1929, Hubble menemukan penemuan penting dalam sejarah astronomi. Ketika melakukan pengamatan bintang-bintang dengan teleskop raksasa di observatorium Mount Wilson California, Hubble menemukan bahwa bintang-bintang memancarkan cahaya merah sesuai dengan jaraknya. Hal ini berarti bahwa bintang-bintang ini bergerak menjauhi bumi, sebab menurut hukum fisika yang diketahui, spektrum dari sumber cahaya yang sedang bergerak mendekati pengamat cenderung ke warna ungu, sedangkan yang menjauhi pengamat cenderung ke warna merah.



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.