Novel , berkisah tentang Arya Penangsang, seorang tokoh yang menguasai wilayah Jipang yang gagah berani serta disegani lawan ataupun kawan. Arya digambarkan sebagai tokoh pemimpin yang arif dan bijaksana. Ia menyusun banyak peraturan untuk kesejahteraan rakyat Jipang.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks resensi berikut!

Novel Tembang Rindu Dendam berkisah tentang Arya Penangsang, seorang tokoh yang menguasai wilayah Jipang yang gagah berani serta disegani lawan ataupun kawan. Arya digambarkan sebagai tokoh pemimpin yang arif dan bijaksana. Ia menyusun banyak peraturan untuk kesejahteraan rakyat Jipang.space  

Baca Juga :  , Salah satu butir politik etis di bidang pendidikan adalah mendirikan sekolah-sekolah dengan sistem pendidikan Barat, SEBAB, Pemberlakuan politik etis memicu kemunculan sekolah-sekolah milik pribumi di Indonesia., , Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah...

lnformasi penting yang disampaikan melalui resensi tersebut adalah …space  

Jawaban

jawaban yang tepat ialah pilihan A.space  


Pembahasan

lstilah resensi berasal dari bahasa Belanda resentie atau bahasa Latin recensio (recensere), yang berarti memeriksa kembali. Dalam bahasa lnggris dikenal dengan istilah review. Semua kata itu mengacu pada hal yang sama, yakni mengulas buku. Resensi merupakan tulisan atau informasi yang membahas, mengulas, dan memberi pertimbangan mengenai karya orang lain tentang kelemahan, keunggulan, dan kelayakan suatu karya. Karya yang biasa diresensi, antara lain buku fiksi ataupun nonfiksi, karya seni, musik, dan film.

Tujuan penulisan resensi adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi atau pemahaman yang mendalam tentang isi yang terdapat pada buku.
  2. Memberikan pertimbangan kepada pembaca apakah buku itu pantas diapresiasi oleh masyarakat atau tidak.
  3. Mengetahui kelebihan dan kekurangan buku yang diresensi.
  4. Memberikan gambaran kepada pembaca dan penilaian umum sebuah karya secara ringkas.
  5. Memberikan masukan kepada penulis berupa kritik dan saran terhadap isi buku. 
  6. Mengetahui latar belakang dan alasan buku tersebut diterbitkan.
  7. Menguji kualitas buku dan membandingkannya dengan karya lainnya. 
Baca Juga :  RMS (Republik Maluku Selatan) merupakan bentuk gerakan separatisme, yaitu gerakan yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Yang merupakan pemimpin penumpasan gerakan ini adalah …

Kutipan resensi di atas mengulas novel Tembang Rindu Dendam yang berkisah tentang Arya Penangsang. Informasih yang diperoleh tentang tokoh Arya Penangsang, sebagai berikut:

  1. Arya Penangsang tokoh yang pemberani;
  2. Arya Penangsang menguasai wilayah Jipang;
  3. Arya Penangsang disegani lawan ataupun kawan;
  4. Arya Penangsang merupakan tokoh yang arif dan bijaksana;
  5. Arya Penangsang menyusun banyak peraturan untuk kesejahteraan rakyat Jipang.

Sehingga, informasi penting yang disampaikan melalui resensi tersebut adalah Arya Penangsang disegani karena arif dan bijaksana ketika memimpin wilayah Jipang.

Dengan demikian, jawaban yang tepat ialah pilihan A.space  


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  (1) Pada semester I 2016, nilai temuan itu naik menjadi Rp550 miliar. (2) Ada ketidakwajaran di sana. (3) Terang benderang sudah, dana desa dikelola sesuka hati tanpa tertib administrasi.(4) Bagaimana mungkin honor pendamping desa tidak diengkapi tanda terima?, (5) Bukankah korupsi selalu berawal dari tidak tertib administrasi? (6) Hasil pemeriksaan BPK ,itu bagai mimpi buruk yang jadi kenyataan. (7) Dengan anggaran dana desa mencapai Rp127 triliun untuk anggaran 2015—2017, program itu memang kue yang sangat menggiurkan bagi tikus-tikus uang negara.,

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.