Nama senyawa di bawah ini yang benar adalah ….,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN:


Nama senyawa di bawah ini yang benar adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang benar adalah A dan E.


Pembahasan

Senyawa-senyawa diatas merupakan senyawa ionik yang terdiri dari kation logam dan anion poliatomik maupun monoatomik. Penulisan nama kation logam yang memiliki hanya 1 biloks adalah langsung dituliskan namanya saja diikuti nama anion. Sedangkan kation logam yang memiliki biloks banyak, maka harus dituliskan biloksnya berapa (misalnya untuk tembaga dan besi). 

Penamaan begin mathsize 14px style Ca C O subscript 3 end style = kalsium karbonat sudah benar, kation kalsium hanya memiliki biloks +2 sehingga tidak perlu dituliskan, dan nama anionnya sudah sesuai.

Penamaan begin mathsize 14px style AICI subscript 3 end style = aluminium trioksida salah, cara ini digunakan untuk senyawa yang disusun oleh unsur nonlogam – nonlogam, seharusnya nama senyawa ini adalah aluminium oksida.

Kesalahan pada penamaan begin mathsize 14px style Na subscript 2 O end style = dinatrium monoksida sama dengan begin mathsize 14px style AICI subscript 3 end style, seharusnya nama yang benar adalah natrium oksida. 

Baca Juga :  Jarak dua kota pada peta adalah , dengan skala , . tentukan jarak sebenarnya kedua kota itu?

Penamaan begin mathsize 14px style Fe subscript 2 O subscript 3 end style = besi (II) trioksida juga salah karena selain menggunakan awalan tri biloks besi pada senyawa ini adalah +3, sehingga penamaan yang benar adalah besi (III) oksida. 

Penamaan begin mathsize 14px style Cu open parentheses N O subscript 3 close parentheses subscript 2 end style = tembaga (II) nitrat juga benar, karena biloks tembaga disini adalah +2, tembaga bisa saja memiliki biloks +1 sehingga harus disebutkan, dan nama anion sudah sesuai.

Jadi, jawaban yang benar adalah A dan E.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Pada gambar berikut, , adalah sebuah bangun geometri segitiga. Ruas-ruas garis berarah, ,, , dan, berturut-turut sebagai wakil bagi vektor-vektor, ,, , dan, . Titik-titik , dan , berturut-turut merupakan titik-titik tengah dari sisi , dan sisi , ., a. Tunjukkan bahwa, ., b. Tunjukkan bahwa, .

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.