Menurut Teori Keadaan Tetap (Steady State Theory) jagat raya terbentuk karena adanya suatu siklus materi yang diawali dengan massa ekspansi (mengembang) yang disebabkan oleh adanya reaksi inti dari hidrogen., SEBAB, Pada tahap ekspansi, terbentuklah galaksi-galaksi, beserta partikel lain yang ada di jagat raya., Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ….

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Soal terdiri atas 3 bagian, yaitu PERNYATAAN; kata SEBAB; dan ALASAN yang disusun berurutan.

Menurut Teori Keadaan Tetap (Steady State Theory) jagat raya terbentuk karena adanya suatu siklus materi yang diawali dengan massa ekspansi (mengembang) yang disebabkan oleh adanya reaksi inti dari hidrogen.

Baca Juga :  Sekeping uang logam dilemparkan sebanyak 5 kali, hitunglah probabilitas memperoleh:, b. paling sedikit 3 angka.

SEBAB

Pada tahap ekspansi, terbentuklah galaksi-galaksi, beserta partikel lain yang ada di jagat raya.

Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ….space

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.space space


Pembahasan

Teori ini dikemukakan Sir Hermann Bondi, Sir Fred Hoyle, dan Thomas Gold pada tahun 1948. Teori ini menyatakan bahwa jagat raya tidak memiliki awal dan tidak akan berhenti. Jagat raya akan mengembang, materi-materi baru muncul dengan sendirinya dalam jumlah yang tepat sehingga jagat raya berada dalam keadaan stabil. Galaksi baru yang tercipta dari materi baru ini membuat jagat raya tampak sama sepanjang masa. Galaksi yang semakin tua akan saling menjauh satu sama lainnya mengakibatkan terjadinya kekosongan antarruang galaksi. Kekosongan antarruang tersebut mengakibatkan tersusun materi baru dengan membentuk galaksi-galaksi yang baru. Dengan demikian, keadaan jagat raya ini akan mempunyai keadaan tetap (steady state) . Materi-materi baru (hidrogen) diciptakan setiap saat untuk mengisi ruang kosong yang timbul dari pengembangan jagat raya akan tetap selalu tampak sama. Akan tetapi, teori ini runtuh seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi, pernyataan salah dan alasan benar.

Baca Juga :  Senyawa berikut ini memiliki rumus empiris dan rumus molekul sama., , yang benar adalah ....,

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.space space


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Baca Juga :  Perbedaan UUD 1945 dengan UUD RIS 1949?

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.