Mengapa di indonesia sering terjadi gempa bumi?


Mengapa di indonesia sering terjadi gempa bumi?

– kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.


Mengapa di indonesia sering terjadi gempa bumi?

ISI JAWABAN :

Kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat sering mengalami Gempa Bumi. Baik itu Gempa Bumi Vulkanik, Tektonik, dan Reruntuhan.

Beberapa Alasan mengapa di Indonesia sering terjadi gempa bumi, antara lain :  

  1. Indonesia menjadi titik pertemuan 3 lempeng utama Dunia, yaitu Indoasutralia, Pasifik, dan Eurasia, sehingga sering terjadi gesekan lempengan bumi.
  2. Indonesia termasuk dalam Ring of Fire, yang menjadikan Indonesia sering mengalami Gempa Bumi Vulkanik akibat letusan gunung berapi.
  3. Adanya isu bahwa Indonesia diserang HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program), yaitu alat pemusnah masal yang mampu menciptakan gejala-gejala Alam.

           Semoga jawaban kakak dapat membantu, apabila masih terdapat pertanyaan yang lain, jangan ragu ajukan pertanyaanmu di Brainly ya.

Detail Tambahan

Kelas             : V

Pelajaran       : IPS

Kategori         : Geografi

Kata Kunci     : Gempa Bumi, Penyebab Gempa Bumi di Indonesia

Kode              : –

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soalnya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Tinggalkan komentar