Manakah diantara reaksi berikut yang tergolong reaksi reduksi-oksidasi menurut konsep pelepasan dan pengikatan oksigen?, a. , b. ,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Pengertian bilangan real dan contohnya ???, -terima kasih-

PERTANYAAN:


Manakah diantara reaksi berikut yang tergolong reaksi reduksi-oksidasi menurut konsep pelepasan dan pengikatan oksigen?

a.   begin mathsize 14px style 2 H subscript 2 O subscript 2 left parenthesis italic a italic q right parenthesis space rightwards arrow space 2 H subscript 2 O open parentheses italic l close parentheses space plus space O subscript 2 open parentheses italic g close parentheses end style

b.   begin mathsize 14px style Zn open parentheses italic s close parentheses space plus space H subscript 2 S O subscript 4 left parenthesis italic a italic q right parenthesis space rightwards arrow space Zn S O subscript 4 left parenthesis italic a italic q right parenthesis space plus space H subscript 2 open parentheses italic g close parentheses end styleundefined 

Jawaban

reaksi (a) adalah reaksi reduksi, dan reaksi (b) adalah reaksi oksidasi.undefined


Pembahasan

Berdasarkan konsep oksigen pada reaksi redoks, reaksi reduksi adalah reaksi pelepasan oksigen. Sementara reaksi oksidasi adalah reaksi pengikatan oksigen.

Pada reaksi (a) terjadi pelepasan oksigen dari molekul begin mathsize 14px style H subscript 2 O subscript 2 end style sehingga reaksi (a) termasuk reaksi reduksi. Sementara pada reaksi (b) unsur Zn berubah menjadi begin mathsize 14px style Zn S O subscript 4 end style yang berarti unsur Zn mengikat oksigen, sehingga termasuk reaksi oksidasi.

Baca Juga :  1. Larutan yang memiliki titik didih tertinggi adalah2026, A. Larutan 0,1 mol gula dalam 1000 gram air, B. Larutan 0,1 gram NaCl (Mr=58,5) dalam 1000 gram air, C. Larutan 0,2 gram glukosa (Mr=180) dalam 500 gram air, D. Larutan 0,09 mol urea dalam 500 gram air, E. Larutan 0,2 mol glukosa dalam 100 gram air

Jadi, reaksi (a) adalah reaksi reduksi, dan reaksi (b) adalah reaksi oksidasi.undefined


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Dengan patuh aku tidak melepaskan tangan pembantu. Dari ruang makan, pintu menuju ke tangga yang turun ke bagian latar, diteruskan jalan pendek bernaungkan atap, disambung tangga lain, dan sekali lagi turun sampai ke bagian rumah belakang. Bagian ini terdiri dari: kandang ayam di sebelah kiri, dua kamar mandi yang masing-masing kami sebut sebelah timur dan sebelah barat, di tengah-tengah bertentangan dengan tangga terdapat sebuah bak dan tempat pencucian pecah-belah serta alat-alat dapur bersama rak pengeringan.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.