Malala Yousafzai ialah seorang gadis berkebangsaan Pakistan yanglahir pada 12 Juli 1997. Ia tinggal dilingkungan yang dikuasai oleh Taliban,kelompok militan paling berbahaya diPakistan. Sekolah perempuan dipaksaditutup karena mendapat ancamanakan dihancurkan bila sekolah tersebuttetap dibuka. Melihat keadaan ini,hati dan pikiran Malala tergerak untuk memperjuangkan hak pendidikan paraperempuan., Pada tahun 2008, Malala mulaiberbicara di depan publik melaluitelevisi dan radio. Ia berani menyatakanmenantang Taliban dan berjuang atashak pendidikan bagi perempuan. Ia jugaterpilih menjadi penulis artikel di BBCUrdu. Ia juga menceritakan suasanamengerikan hidup di tengah-tengahperang. Dari sinilah, Malala mampu membuka mata banyak orang akanberharganya hak wanita., Perjuangan Malala Yousafzaimampu membuka mata banyak orangakan berharganya hak wanita. Padatanggal 9 Oktober 2012, Malalamendapatkan percobaan pembunuhanoleh kelompok Taliban. Ia ditembakdi kepala dan lehernya. Malala segeraditerbangkan ke lnggris untuk dirawatdi rumah sakit di Birmingham untukmemastikan keselamatannya. Duniamengutuk Taliban atas perbuatan jahat ini. Meski demikian, Pimpinan Taliban,Adnan Rasheed, mengaku inenyesaldalam suratnya yang dikirimkan kepadaMalala atas kejadian penembakan itu., Kini, ia telah sembuh dari kondisikritisnya. Malala masih melanjutkanperjuangannya bagi hak-hak kaumperempuan dan pendidikan. Di usianyayang ke-17 tahun, Malala menjadipenerima nobel perdamaian termudayang pernah ada. Meskipun usianyamasih sangat muda, tetapi ia sudahmemiliki keberanian untuk berjuangdemi hak yang dianggapnya benar.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Cermatilah biografi di bawah ini untuk menjawab soal nomor 29 s.d. 32! 

    Malala Yousafzai ialah seorang gadis berkebangsaan Pakistan yang lahir pada 12 Juli 1997. Ia tinggal di lingkungan yang dikuasai oleh Taliban, kelompok militan paling berbahaya di Pakistan. Sekolah perempuan dipaksa ditutup karena mendapat ancaman akan dihancurkan bila sekolah tersebut tetap dibuka. Melihat keadaan ini, hati dan pikiran Malala tergerak untuk  memperjuangkan hak pendidikan para perempuan. 

    Pada tahun 2008, Malala mulai berbicara di depan publik melalui televisi dan radio. Ia berani menyatakan menantang Taliban dan berjuang atas hak pendidikan bagi perempuan. Ia juga terpilih menjadi penulis artikel di BBC Urdu. Ia juga menceritakan suasana mengerikan hidup di tengah-tengah perang. Dari sinilah, Malala mampu membuka mata banyak orang akan berharganya hak wanita. 

Baca Juga :  ____ Christmas

    Perjuangan Malala Yousafzai mampu membuka mata banyak orang akan berharganya hak wanita. Pada tanggal 9 Oktober 2012, Malala mendapatkan percobaan pembunuhan oleh kelompok Taliban. Ia ditembak di kepala dan lehernya. Malala segera diterbangkan ke lnggris untuk dirawat di rumah sakit di Birmingham untuk memastikan keselamatannya. Dunia mengutuk Taliban atas perbuatan jahat ini. Meski demikian, Pimpinan Taliban, Adnan Rasheed, mengaku inenyesal dalam suratnya yang dikirimkan kepada Malala atas kejadian penembakan itu. 

    Kini, ia telah sembuh dari kondisi kritisnya. Malala masih melanjutkan perjuangannya bagi hak-hak kaum perempuan dan pendidikan. Di usianya yang ke-17 tahun, Malala menjadi penerima nobel perdamaian termuda yang pernah ada. Meskipun usianya masih sangat muda, tetapi ia sudah memiliki keberanian untuk berjuang demi hak yang dianggapnya benar.space 

Hal yang dapat diteladani dari tokoh Malala Yousafzai adalah …space 

Jawaban

jawaban yang benar adalah pilihan A.space 


Pembahasan

Teks biografi adalah teks yang berisikan kisah suatu tokoh dalam mengarungi kehidupannya. Teks ini ditulis oleh seseorang agar tokoh tersebut dapat diteladani banyak orang. Penulisan kisah hidup tokoh mencakup permasalahan yang pernah dihadapi maupun kelebihan-kelebihan tokoh yang dapat menginspirasi.

Baca Juga :  Tuliskan nama senyawa-senyawa berikut:,

Keteladanan tokoh adalah sikap yang dimiliki sang tokoh yang mengandung nilai terpuji yang patut untuk dijadikan contoh atau pedoman bagi pembaca.

Keteladanan dalam teks biografi dapat berupa:

  1. Tindakan dari tokoh yang diulas hidupnya dalam biografi.
  2. Sifat dari tokoh yang diulas hidupnya dalam biografi.
  3. Cara berpikir tokoh dalam menghadapi masalah.
  4. Tindakan tokoh lain yang berinteraksi dengan tokoh yang diulas hidupnya dalam biografi.
  5. Sifat atau tindakan masyarakat terhadap tokoh yang diulas hidupnya dalam biografi.

Berdasarkan kutipan:
Meskipun usianya masih sangat muda, tetapi ia sudah memiliki keberanian untuk berjuang demi hak yang dianggapnya benar.

Kutipan tersebut terdapat pada bagian akhir teks biografi yang disajikan. Berdasarkan kutipan tersebut Malala Yousafyai masih sangat muda tetapi Malala sudah memiliki keberanian untuk berjuang demi hak pendidikan bagi perempuan yang dianggapnya benar meskipun ancaman dari Taliban datang secara bertubi-tubi. Keteladanan tersebut merupakan bagian dari sifat terpuji Malala Yousafyai.

Baca Juga :  Reza, , "(2). Its so hot here.", , (3). I am in a hurry to take my mother to see the doctor., Where is the cap? I will take it by myself., The cap is on the cupboard in the kitchen. You can find it, right?, I wonder I can find it. Will you accompany me to take it?, Not for now, Lala, I must go now. Try to look for it by yourself., Okay, I will. Take care on your way.

Berdasarkan penjelasan di atas, hal yang dapat diteladani dari tokoh Malala Yousafzai adalah memiliki keberanian untuk berjuang atas hal-hal yang dianggapnya benar.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah pilihan A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.