Maka papa menyetujui asosiasi. Hanya itu satu-satunya jalan yang baik untuk Pribumi. Ia mengharapkan, juga kami, kau kelak duduk setingkat dengan orang Eropa, bersama-sama memajukan bangsa dan negeri ini, sahabat. Permulaan itu kau sendiri yang sudah memulai. Pasti kau bisa memahami maksud kami. Kami sangat mencintai ayah kami. Ia bukan sekadar ayah, juga seorang guru yang memimpin kami melihat dan memahami dunia, seorang sahabat yang masak dan berisi, seorang administator yang tak mengharapkan keuntungan dari keluh kesah bawahan

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Bacalah kutipan berikut!

    Maka papa menyetujui asosiasi. Hanya itu satu-satunya jalan yang baik untuk Pribumi. Ia mengharapkan, juga kami, kau kelak duduk setingkat dengan orang Eropa, bersama­-sama memajukan bangsa dan negeri ini, sahabat. Permulaan itu kau sendiri yang sudah memulai. Pasti kau bisa memahami maksud kami. Kami sangat mencintai ayah kami. Ia bukan sekadar ayah, juga seorang guru yang memimpin kami melihat dan memahami dunia, seorang sahabat yang masak dan berisi, seorang administator yang tak mengharapkan keuntungan dari keluh kesah bawahan

Bumi Manusia, Pramoedya Ananta Toerspace 

Table of Contents

Jawaban

jawaban yang benar adalah D.space


Pembahasan

Nilai sosial adalah nilai yang berkaitan dengan tata laku interaksi antar manusia dalam kehidupan sehari-hari. Nilai sosial dapat dibedakan menjadi tata laku manusia sebagai individu dan manusia sebagai makhluk sosial, yakni persoalan manusia dalam hubungannya dengan manusia lain. Nilai sosial dapat dibedakan menjadi beberapa bentuk, antara lain nilai sosial kasih sayang dan nilai sosial tanggungjawab. Nilai sosial yang terkandung dalam cerita dapat dipahami melalui kutipan berikut:

  • “Pasti kau bisa memahami maksud kami. Kami sangat mencintai ayah kami. Ia bukan sekadar ayah, juga seorang guru yang memimpin kami melihat dan memahami dunia, seorang sahabat yang masak dan berisi, seorang administator yang tak mengharapkan keuntungan dari keluh kesah bawahan.”

Kutipan tersebut menunjukkan adanya nilai sosial berupa kasih sayang yakni menjaga suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah D.space


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar