Langit cerah di atas Yogja. Tak ada awan larat yang berupaya menghalangi pandangan pilot mendaratkan pesawatnya di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Dengan sudut mataku yang sipit, kulirik arloji yang ada di tangan; jam 2.45 siang. Pramugari mengumumkan bahwa pesawat sedang berada di atas bumi Mataram, Yogyakarta. Tak lama lagi akan mendarat. Kepala istri dan anak-anak celingukan di jendela pesawat mengintip pemandangan di atas sekitar bandara udara itu. Masih terlihat beberapa petak sawah dan rumah-rumah lama beratap genteng tradisional.Pasar-pasar keramaian juga masih terlihat tradisional sekali. Tentu ini beda dengan kebanyakan kota-kota pelabuhan udara yang ada di kota besar di Indonesia.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Kutipan novel untuk soal di bawah ini!

Langit cerah di atas Yogja. Tak ada awan larat yang berupaya menghalangi pandangan pilot mendaratkan pesawatnya di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Dengan sudut mataku yang sipit, kulirik arloji yang ada di tangan; jam 2.45 siang. Pramugari mengumumkan bahwa pesawat sedang berada di atas bumi Mataram, Yogyakarta. Tak lama lagi akan mendarat. Kepala istri dan anak-anak celingukan di jendela pesawat mengintip pemandangan di atas sekitar bandara udara itu. Masih terlihat beberapa petak sawah dan rumah-rumah lama beratap genteng tradisional. Pasar-pasar keramaian juga masih terlihat tradisional sekali. Tentu ini beda dengan kebanyakan kota-kota pelabuhan udara yang ada di kota besar di Indonesia.

(Epos Mataram Sang Penembahan)space 

Table of Contents

Jawaban

kata yang bukan kata sifat pada kutipan tersebut adalah “keramaian” (pilihan jawaban E).space 


Pembahasan

Kata sifat sering juga disebut dengan nama lain adjektiva. Fungsi kata ini adalah memberikan keterangan terhadap nomina atau pronomina dalam sebuah kalimat. Selain itu, jenis kata ini juga menjelaskan atau memberi keterangan kepada nomina atau pronomina, kata sifat juga dapat menduduki fungsi predikat.

Berdasarkan kutipan tersebut, pilihan jawaban yang tidak mengandung kata sifat adalah pilihan E, karena kata “keramaian” merupakan kata benda atau nomina, sementara kata cerah, larat, sipit, dan tradisional merupakan kata sifat.

Oleh karena itu, kata yang bukan kata sifat pada kutipan tersebut adalah “keramaian” (pilihan jawaban E).space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar