Kondisi di Pulau Mayo sebenarnya hanyalah satu contoh kerusakan gugusan karang di Indonesia saat ini. Sedikitnya, tercatat tujuh belas kawasan yang gawat, mulai dari Pulau Weh, Aceh, hingga Teluk Cenderawasih, Irian Jaya. Menurut data lembaga Oceanologi Indonesia, sekitar 46% kondisi terumbu karang di Indonesia rusak berat, 14% kritis, 33% lumayan, dan hanya 17% yang kondisinya bagus.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Kondisi di Pulau Mayo sebenarnya hanyalah satu contoh kerusakan gugusan karang di Indonesia saat ini. Sedikitnya, tercatat tujuh belas kawasan yang gawat, mulai dari Pulau Weh, Aceh, hingga Teluk Cenderawasih, Irian Jaya. Menurut data lembaga Oceanologi Indonesia, sekitar 46% kondisi terumbu karang di Indonesia rusak berat, 14% kritis, 33% lumayan, dan hanya 17% yang kondisinya bagus.space 

Baca Juga :  Setelah Malaka dikuasai Portugis pada 1511, kegiatan perdagangan internasional di pelabuhan pindah ke Aceh. Kesultanan Aceh kemudian berkembang menjadi negara maritim yang kuat di Nusantara bagian barat, terutama pada masa pemerintahan ...

Kalimat pendek yang menggambarkan isi paragraf di atas adalah…space 

Jawaban

jawaban yang paling tepat adalah E.undefined 


Pembahasan

Teks laporan hasil observasi merupakan sebuah teks yang memberikan informasi hasil penelitian yang menjelaskan tentang suatu objek atau situasi dengan rinci dari sudut pandang keilmuan yang berisi fakta-fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah serta dibuat secara sistematis.

Kutipan teks laporan hasil observasi:

Kondisi di Pulau Mayo sebenarnya hanyalah satu contoh kerusakan gugusan karang di Indonesia saat ini. Sedikitnya, tercatat tujuh belas kawasan yang gawat, mulai dari Pulau Weh, Aceh, hingga Teluk Cenderawasih, Irian Jaya. Menurut data lembaga Oceanologi Indonesia, sekitar 46% kondisi terumbu karang di Indonesia rusak berat, 14% kritis, 33% lumayan, dan hanya 17% yang kondisinya bagus.

Berdasarkan kutipan tersebut, kalimat pendek yang menggambarkan isi paragraf adalah “Sekitar 46% kondisi terumbu karang di Indonesia rusak berat.” Hal ini dapat dilihat pada kalimat terakhir paragraf tersebut, yaitu:

Baca Juga :  Sinus sudut vektor, dan, adalah .....

Menurut data lembaga Oceanologi Indonesia, sekitar 46% kondisi terumbu karang di Indonesia rusak berat, 14% kritis, 33% lumayan, dan hanya 17% yang kondisinya bagus.

Jadi, jawaban yang paling tepat adalah E.undefined 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Tempat beribadah umat budha di thailand disebut?

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.