” … Ketika aku berhasil menghentikannya, ternyata kuda itu membawa mayat. Kuda itu kubawa balik arah, tetapi malah berpapasan dengan kuda kedua. Dugaanku ternyata benar, kuda yang kedua pun membawa mayat di punggungnya.”, Dua ekor kuda itu menyita perhatian Gajah Enggon yang tidak berkedip dalam memandanginya. Namun, Gajah Enggon tidak mengenali siapa pemilik kuda tegar itu. Di atas paha kanannya melekat cap bakar bergambar bulatan dibelit ular. Selebihnya ia hanya kuda berwarna cokelat. Sedangkan yang seekor lagi tidak memiliki tanda apapun, tidak ada cap punggung atau tanda khusus yang lain yang bisa dikenali. Gajah Enggon kemudian mengarahkan perhatiannya pada dua sosok mayat yang digeletakkan di bangunan jaga.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Bacalah kutipan berikut ini!

    ” … Ketika aku berhasil menghentikannya, ternyata kuda itu membawa mayat. Kuda itu kubawa balik arah, tetapi malah berpapasan dengan kuda kedua. Dugaanku ternyata benar, kuda yang kedua pun membawa mayat di punggungnya.”

    Dua ekor kuda itu menyita perhatian Gajah Enggon yang tidak berkedip dalam memandanginya. Namun, Gajah Enggon tidak mengenali siapa pemilik kuda tegar itu. Di atas paha kanannya melekat cap bakar bergambar bulatan dibelit ular. Selebihnya ia hanya kuda berwarna cokelat. Sedangkan yang seekor lagi tidak memiliki tanda apapun, tidak ada cap punggung atau tanda khusus yang lain yang bisa dikenali. Gajah Enggon kemudian mengarahkan perhatiannya pada dua sosok mayat yang digeletakkan di bangunan jaga.

Bergelut dalam Kemelut Takhta dan Angkara, Langit Kresna Hariadispace 

Table of Contents

Jawaban

jawaban yang benar adalah E.space


Pembahasan

Pengungkapan peristiwa merupakan tahapan kedua dalam struktur teks cerita sejarah maupun novel sejarah. Pada tahap pengungkapan peristiwa, mulai menceritakan peristiwa atau kejadian yang akan menimbulkan suatu konflik nantinya.

Berdasarkan pemaparan tersebut, kutipan di atas termasuk ke dalam peristiwa atau kejadian yang akan menimbulkan suatu konflik, karena keberadaan kedua kuda yang membawa mayat tersebut.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah E.space


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar