Kerusakan kulit sering dialami mereka yangberusia di atas 30 tahun. Kerusakan kulit bisa disebabkan oleh faktor eksternal, seperti sinar matahari dan tingkat polusi alam sekitar. Faktor penyebab yang lain bisa berasal dari asap kendaraan dengan kandungan karbon, debu, dan kotoran lain. (…).,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks resensi berikut!

Kerusakan kulit sering dialami mereka yang berusia di atas 30 tahun. Kerusakan kulit bisa disebabkan oleh faktor eksternal, seperti sinar matahari dan tingkat polusi alam sekitar. Faktor penyebab yang lain bisa berasal dari asap kendaraan dengan kandungan karbon, debu, dan kotoran lain. (…).space  

Baca Juga :  Bagaimana pula nasib seni rupa pda masa kemerdekaan

Kalimat simpulan yang tepat untuk teks tersebut adalah …space  

Jawaban

jawaban yang tepat ialah pilihan E.space  

Pembahasan

lstilah resensi berasal dari bahasa Belanda resentie atau bahasa Latin recensio (recensere), yang berarti memeriksa kembali. Dalam bahasa lnggris dikenal dengan istilah review. Semua kata itu mengacu pada hal yang sama, yakni mengulas buku. Resensi merupakan tulisan atau informasi yang membahas, mengulas, dan memberi pertimbangan mengenai karya orang lain tentang kelemahan, keunggulan, dan kelayakan suatu karya. Karya yang biasa diresensi, antara lain buku fiksi ataupun nonfiksi, karya seni, musik, dan film.

Tujuan penulisan resensi adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi atau pemahaman yang mendalam tentang isi yang terdapat pada buku.
  2. Memberikan pertimbangan kepada pembaca apakah buku itu pantas diapresiasi oleh masyarakat atau tidak.
  3. Mengetahui kelebihan dan kekurangan buku yang diresensi.
  4. Memberikan gambaran kepada pembaca dan penilaian umum sebuah karya secara ringkas.
  5. Memberikan masukan kepada penulis berupa kritik dan saran terhadap isi buku. 
  6. Mengetahui latar belakang dan alasan buku tersebut diterbitkan.
  7. Menguji kualitas buku dan membandingkannya dengan karya lainnya. 
Baca Juga :  , ____ bright as ____

Ide pokok pada kutipan teks resensi tersebut ialah kerusakan kulit yang sering dialami oleh orang berusia 30 tahun ke atas. Ide pokok ini diperjelas oleh kalimat penjelas pada kalimat kedua dan ketiga, yaitu mengenai sebab kerusakan kulit orang yang berusia di atas 30 tahun karena faktor eksternal atau penyebab lain berupa asap kendaraan, debu, dan kotoran lainnya.

Sehingga, kalimat kesimpulan yang tepat untuk teks tersebut adalah “Jadi, berhati-hatilah Anda yang telah berusia 30 tahun ke atas dalam perawatan kulit”.

Dengan demikian, jawaban yang tepat ialah pilihan E.space  

Baca Juga : 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.