Kebersihan beberapa objek wisata pesisir pantai harus mendapat perhatian dari para pelaku wisata. Tidak jarang kita menemukan bermacam sampah yang dibuang begitu saja di kawasan pantai. Persoalan ini mengusik ketenangan para pecinta alam dari berbagai elemen mahasiswa yang ingin menjaga kebersihan kawasan pantai. (…). Dengan tindakan awal tersebut, diharapkan pemerintah daerah dan masyarakat memperhatikan pentingnya kebersihan di kawasan pantai.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 35 dan 36.

Kebersihan beberapa objek wisata pesisir pantai harus mendapat perhatian dari para pelaku wisata. Tidak jarang kita menemukan bermacam sampah yang dibuang begitu saja di kawasan pantai. Persoalan ini mengusik ketenangan para pecinta alam dari berbagai elemen mahasiswa yang ingin menjaga kebersihan kawasan pantai. (…). Dengan tindakan awal tersebut, diharapkan pemerintah daerah dan masyarakat memperhatikan pentingnya kebersihan di kawasan pantai.space 

Baca Juga : 

Kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah …space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan D.space 


Pembahasan

Buku pengayaan nonfiksi adalah buku-buku yang dapat digunakan untuk memperkaya pengetahuan.

Paragraf rumpang adalah paragraf yang sebagian kata atau kalimatnya hilang. Untuk melengkapi paragraf rumpang dengan kata atau kalimat yang tepat, dapat dilakukan dengan melihat atau menganalisis makna kalimat sebelum dan sesudah bagian rumpang tersebut.

Analisis soal:

Kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah mereka mengadakan kegiatan bakti sosial membersihkan kawasan pantai tiap bulan. Hal tersebut karena kalimat sebelum kalimat rumpang membicarakan mahasiswa yang ingin menjaga kebersihan, jadi kata “mereka” merujuk pada mahasiswa di kalimat sebelumnya. Kutipan yang mendukung hal tersebut adalah “mahasiswa yang ingin menjaga kebersihan kawasan pantai.” Kemudian, kalimat setelah bagian rumpang menyebutkan tentang tindakan awal, yaitu pada kutipan “Dengan tindakan awal tersebut, …” tindakan awal yang dimaksud tersebut dapat diisi dengan tindakan atau kegiatan bakti sosial untuk membersihkan kawasan pantai tiap bulan.

Baca Juga :  Tentukan nilai limit dari fungsi-fungsi berikut ini:,

Berdasarkan analisis di atas, kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah mereka mengadakan kegiatan bakti sosial membersihkan kawasan pantai tiap bulan.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan D.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Jelaskan pengertian teks eksposisi secara umum!,

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.