Kalimat yang digunakan dalam buku pengayaan harus efektif, artinya . . . ., (1) disusun menggunakan istilah yang umum dipakai, (2) memiliki makna sesuai dengan situasi, (3) dapat dipakai untuk menemukan ide pokok, (4) tidak menimbulkan penafsiran ganda,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Kalimat yang digunakan dalam buku pengayaan harus efektif, artinya . . . .
(1) disusun menggunakan istilah yang umum dipakai
(2) memiliki makna sesuai dengan situasi
(3) dapat dipakai untuk menemukan ide pokok
(4) tidak menimbulkan penafsiran ganda space 

Baca Juga :  seorang pedagang membeli 50 buah durian dengan harga Rp.5000,00 tiap buah.sebanyak 25 buah dengan harga Rp.10.400,00 tiap buah,20 buah di jual dengan harga Rp.4.500,00 tiap buah dan sisanya busuk.untung atau rugikah pedagang itu?tentukan berapa persen untung atau ruginya!
  1. Jika jawaban (1), (2), dan (3) yang benarspace 

  2. Jika jawaban (1) dan (3) yang benarspace 

  3. Jika jawaban (2) dan (4) yang benarspace 

  4. Jika jawaban (4) saja yang benarspace 

  5. Jika jawaban (1), (2), (3), dan (4) yang benarspace 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan D.space


Pembahasan

Buku pengayaan nonfiksi merupakan buku pendamping buku utama, sehingga informasi yang disajikan harus dapat mudah dipahami pembaca. Oleh karena itu, perlu memenuhi unsur-unsur penting buku pengayaan, yaitu:

  1. objektif, yaitu menggunakan data-data yang dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dipakai sebagai bukti kebenaran paparan.
  2. faktual, yakni memuat informasi yang sesuai denga peristiwa dan keadaaan nyata.
  3. efektif, yaitu menggunakan kalimat yang tidak menimbulka penafsiran ganda atau kesalahpahaman oleh pembaca.

Kata efektif dalam pernyataan tersebut memiliki makna kata yang tidak memiliki tafsiran ganda. Berdasarkan kutipan: ”tidak menimbulkan penafsiran ganda”. Oleh karena itu, pernyataan akan tepat, jika jawaban (4) saja yang benar.
 

Dengan demikian jawaban yang tepat adalah pilihan D.space


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.