Kalimat, memiliki makna tersirat bahwa ….,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Kalimat Kita tidak akan mampu menopang kukuhnya kebinekaan ketika adat ketimuran yang santun dan ramah sudah hilang dari kehidupan sehari-hari memiliki makna tersirat bahwa ….space 

Baca Juga :  Peleburan (Smelting), Peleburan adalah pengubahan bijih logam menjadi unsur logam. Proses peleburan disebut juga proses ekstraksi logam. Hal ini dikarenakan pada proses peleburan, logam diekstraksi dari bijihnya dengan cara mereduksinya menggunakan reduktor. Sebagai contoh, pada peleburan hematite, menjadi logam, digunakan alumunium, sebagai reduktor. Reaksi yang terjadi dikenal dengan reaksi , Perhatikan bahwa pada reaksi ini terjadi perubahan biloks yang menandakan terjadinya reaksi redoks., , Diantara senyawa berikut yang mengalami reduksi adalah ....
  1. adat ketimuran yang santun dan ramah sudah hilangspace 

  2. kehidupan sehari-hari sudah tidak lagi bertumpu pada kesantunanspace 

  3. keramahan masyarakat masih ada dalam kehidupan kitaspace 

  4. kita mampu menopang kukuhnya kebinekaanspace 

  5. sopan santun dan keramahan masyarakat masih hidup dengan baikspace 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan A.space 


Pembahasan

Makna tersirat adalah makna yang tersembunyi pada suatu kalimat.

Analisis soal:

Makna tersirat dari kalimat di atas adalah adat ketimuran yang santun sudah hilang. Pada kutipan di atas dinyatakan bahwa “Kita tidak akan mampu menopang kukuhnya kebinekaan ketika adat ketimuran yang santun dan ramah sudah hilang dari kehidupan sehari-hari.” maka secara tersirat disebutkan bahwa adat ketimuran yang santun sudah hilang sehingga kebinekaan pun sudah tidak mampu kita topang.

Baca Juga :  Bagaimanakah cara kerja cahaya memengaruhi pertumbuhan tanaman?,

Berdasarkan analisis di atas, kalimat di atas memiliki makna tersirat bahwa adat ketimuran yang santun sudah hilang.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Di wilayah perkotaan terdapat penggunaan lahan secara khusus seperti pusat perdagangan, kawasan industri, pemukiman kelas elit, kawasan kumuh, dan kawasan hijau., , Konsep geografi yang berkaitan dengan hal itu adalah ...

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.