Judul Buku : Seni Hidup Minimalis, Penulis:Francie Jay, Tahun Terbit : 2018, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Kota Terbit : Jakarta, Coba Iihat sekeliling Anda. Kemungkinan besar, akan langsung terlihat setidaknya dua puluh hingga tiga puluh barang. Apa saja? Bagaimana barang-barang itu tiba dl tempatnya sekarang? Apa fungsinya?, Inilah saatnya mengenali kegunaan setiap barang kita. Barang-barang ini perlu dikelompokkan, dimaknai, dan diketahui kegunaannya. Kita perlu mengenali barang-barang yang telah memakan uang, waktu, dan energi kita saat membeli, merawat, danmenyimpannya. Kita juga perlu tahu bagaimana barag-barang itu terus bertambah., Secara umum, ada tiga kategori barang, yaitu barang fungsional, barang dekoratif, dan barang emosional. Kita mulai dengan kategori yang paling mudah, yaitu barang fungsional. Barang-barang dalam kategori ini bersifat praktis, punya kegunaan, dan membantu kita menyelesaikan tugas-tugas di rumah. Ada yang penting untuk kelangsungan hidup, ada pula yang berfungsi memudahkan hidup. Kita cenderung berpikir bahwa semua barang bersifat fungsional. Pernahkah Anda membaca buku mengenai teknik-teknik bertahan hidup di alam liar? Isi buku itu sebenarnya menunjukkankepada kita betapa sedikit barang yang kita butuhkan untuk hidup: tempat berteduh sederhana, pakaian untuk menjaga tubuh tetap hangat, air, makanan, beberapa wadah penyimpanan, dan perlengkapan masak., Selain barang-barang tersebut, ada barang-barang yang tidak dibutuhkan untuk dapat bertahan hidup, tetapi punya kegunaan penting, sepertitempat tidur, seprai, komputer, cerek,sisir, pulpen, stapler, lampu, buku, piring, garpu, penghubung kabel, palu, obeng, alat kocok—hal-hal yang pasti tidak asing bagi Anda. Dengan kata lain, barang-barang yang Anda gunakan sehari-hari dan memang bernilai bagi kehidupan Anda adalah barang yang layak dipertahankan dalam rumah tangga berorientasi minimalis., Berikan kesan pribadi Anda terhadap kutipan buku tersebut!

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Perhatikan kutipan buku ilmiah berikut !

Judul Buku : Seni Hidup Minimalis
Penulis : Francie Jay
Tahun Terbit : 2018
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kota Terbit : Jakarta

    Coba Iihat sekeliling Anda. Kemungkinan besar, akan langsung terlihat setidaknya dua puluh hingga tiga puluh barang. Apa saja? Bagaimana barang-barang itu tiba dl tempatnya sekarang? Apa fungsinya?
    Inilah saatnya mengenali kegunaan setiap barang kita. Barang-barang ini perlu dikelompokkan, dimaknai, dan diketahui kegunaannya. Kita perlu mengenali barang-barang yang telah memakan uang, waktu, dan energi kita saat membeli, merawat, dan menyimpannya. Kita juga perlu tahu bagaimana barag-barang itu terus bertambah.
    Secara umum, ada tiga kategori barang, yaitu barang fungsional, barang dekoratif, dan barang emosional. Kita mulai dengan kategori yang paling mudah, yaitu barang fungsional. Barang-barang dalam kategori ini bersifat praktis, punya kegunaan, dan membantu kita menyelesaikan tugas-tugas di rumah. Ada yang penting untuk kelangsungan hidup, ada pula yang berfungsi memudahkan hidup. Kita cenderung berpikir bahwa semua barang bersifat fungsional. Pernahkah Anda membaca buku mengenai teknik-teknik bertahan hidup di alam liar? Isi buku itu sebenarnya menunjukkan kepada kita betapa sedikit barang yang kita butuhkan untuk hidup: tempat berteduh sederhana, pakaian untuk menjaga tubuh tetap hangat, air, makanan, beberapa wadah penyimpanan, dan perlengkapan masak.
    Selain barang-barang tersebut, ada barang-barang yang tidak dibutuhkan untuk dapat bertahan hidup, tetapi punya kegunaan penting, seperti tempat tidur, seprai, komputer, cerek, sisir, pulpen, stapler, lampu, buku, piring, garpu, penghubung kabel, palu, obeng, alat kocok—hal-hal yang pasti tidak asing bagi Anda. Dengan kata lain, barang-barang yang Anda gunakan sehari-hari dan memang bernilai bagi kehidupan Anda adalah barang yang layak dipertahankan dalam rumah tangga berorientasi minimalis.

Dikutip dari: Francine Jay, Seni Hidup Minimalis, Jakarta. Gramedia Pustaka Utarna. 2018 

Berikan kesan pribadi Anda terhadap kutipan buku tersebut! 

Pembahasan

Buku Seni Hidup Minimalis merupakan buku yang sangat menarik untuk dibaca karena merangkum cara-cara agar hidup kita lebih sederhana di tengah kompleksitas zaman yang terkadang menyulitkan sistem hidup kita. Bermula dari memahami kegunaan barang miliki kita, kita dapat memilih barang apa saja yang menjadi prioritas untuk dimiliki dan mana yang tidak. Hal ini tentunya dapat mengurangi gaya hidup konsumtif sebagai langkah awal untuk menerapkan hidup yang minimalis.undefined 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar